Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]
Beranda · Teknologi · Olahraga · Hiburan · Gaya Hidup

9 Senjata Canggih Paling Bahaya dan Mematikan Dunia

Saat ini jumlah senjata mematikan serta paling berbahaya di dunia makin meningkat di negara-negara yang teknologi-nya makin canggih , baik itu senjata yang legal maupun ilegal. Salah 1 yang paling populer ialah senapan semi-otomatis. Senapan semi-otomatis pada dasarnya amat berbahaya alasannya yaitu memiliki kecepatan lontar peluru yang tidak cuma cepat , namun juga sangat kuat.

Senapan jenis ini juga menjadi senjata standard di militer-militer dunia , termasuk Indonesia , sebab
 memang cenderung murah. Begitu juga dengan pelontar granat yang sering dipakai untuk meluluhlantakkan sasaran dalam sekejap di banyak perang. Tentu saja di masa depan teknologi senjata akan makin dahsyat perubahannya.

Berikut ini yaitu beberapa senjata paling berbahaya serta paling mematikan dunia , simak ulasannya di bawah ini.

1. Railgun

9 Senjata Canggih Paling Bahaya dan Mematikan Dunia

Railgun yaitu senjata yang memanfaatkan prinsip yang mengakselerasikan sasaran secara elektronik dengan interval 2 buah rel logam. Senjata ini mengubah energi listrik menjadi tekanan magnetis dan melontarkan muatan ke sasaran dengan tingkat kecepatan mendekati kecepatan suara. Tembakan dari senjata ini , memiliki kekuatan yang sanggup menembus berlembar-lembar lempeng baja.

Militer Amerika Serikat (AS) menguji sebuah versi Railgun pada 2008 lalu. Senjata ini dapat mempercepat kecepatan proyektil menjadi 2 ,4 kmh (tujuh kali kecepatan suara). Versi tepat dari senjata ini di kabarkan akan siap antara 2020-2025 mendatang.

2. Rudal Pembunuh milik China

9 Senjata Canggih Paling Bahaya dan Mematikan Dunia

Dalam ketegangan yang terus meningkat mengakibatkan angkatan laut Cina menjadi lebih garang dalam menegaskan klaim teritorial di Laut Cina Selatan , Angkatan Laut AS tampaknya belum memiliki apa yang dimiliki oleh militer AL China. AL China berbagi ‘senjata pembunuh’ yang memiliki kemampuan menarget dan menghancurkan pesawat AS.

Misil balistik anti pesawat ini dapat menyerang pesawat AS pada jarak kurang lebih 2 ribu km. Kemampuan manuver yang tak dapat terprediksi misil ini membuatnya bisa menghindari radar. Debut resmi dari senjata ini hingga kini belum diketahui.

3. Hybrid Insect MEMS (HI-MEMS)

9 Senjata Canggih Paling Bahaya dan Mematikan Dunia

HI-MEMS yaitu sebuat senjata yang terdiri dari setengah serangga dan setengah mesin. Pertama , sistem mikro-mekanis ditempatkan di dalam serangga selama masa metamorfosis. Serangga ini beroperasi menyerupai kendaraan beroda empat remote control. HI-MEMS akan digunakan untuk mengumpulkan gosip menggunakan sensor , menyerupai mikrofon atau detektor gas. Namun dikeluarkannya senjata ini masih belum diketahui.

4. Aurora Excalibur

9 Senjata Canggih Paling Bahaya dan Mematikan Dunia

Senjata Penghancur ini merupakan Pesawat tak berawak yang beroperasi dengan lepas landas dan mendarat secara Vertikal menyerupai Radio Control Mainan , tetapi Pesawat ini dapat mencapai kecepatan 460 mph dan dapat membawa misil untuk ditembakkan. Pesawat Penghancur ini bisa melaksanakan semua hal itu melalui remote control. Aurora Excalibur berhasil diuji coba pada Bulan Juni Tahun 2009 lalu.
5. Bom Cluster

9 Senjata Canggih Paling Bahaya dan Mematikan Dunia

Bom cluster atau bom curah yaitu bom yang memiliki mekanisme unik dimana setelah diluncurkan dari pesawat tempur atau bomber , bom akan pecah menjadi ratusan bom kecil berupa kaleng kecil. Pada awalnya bom ini diciptakan untuk menghancurkan landasan pacu pangkalan udara dan membubarkan konsentrasi pasukan darat yang sedang berkonvoi.

6. Gas VX

9 Senjata Canggih Paling Bahaya dan Mematikan Dunia

Senjata ini dapat menyerang sistem syaraf pusat. Bahan kimia ini dianggap 100 kali lebih beracun melalui sentuhan terhadap kulit daripada syaraf dan dua kali lebih berbahaya melalui pernafasan. VX dapat menyebabkan janjkematian beberapa menit setelah terkena. Bahan kimia itu mematikan dengan menyerang otot yang dikendalikan dalam keadaan aktif sehingga otot lelah dan tidak dapat bernafas lagi.

7. DU (Depleted Uranium)

9 Senjata Canggih Paling Bahaya dan Mematikan Dunia

Peluru depleted uranium yaitu jenis peluru yang dikembangkan dari limbah Uranium hasil pelucutan bom nuklir. Peluru ini sangat handal dan menjadi standar senjata meriam gatling GAU-8 Avenger yang dibawa pesawat A-10 serta canon bushmaster pada APC Bradley. DU juga digunakan untuk membuat inti peluru pada tank Abrams. Efektifitas senjata ini bisa menembus materi baja tank yang sangat tebal dan ini terbukti pada perang Iraq dimana ratusan tank Iraq menjadi korban senjata ini.

Yang mengakibatkan senjata ini kontroversial yaitu kandungan uranium yang ternyata menurut penelitian masih memancarkan radiasi dalam tingkatan yang membahayakan manusia. Ini tebukti pada kasus di bosnia dikala beberapa tentara Itali menderita leukemia beberapa hari setelah menggunakan peluru tersebut. Di Iraq , tank-tank yang hancur terkena peluru ini ternyata memancarkan radiasi yang membuat tank-tank rongsokan tersebut tidak aman untuk didekati.

8. Nuklir

9 Senjata Canggih Paling Bahaya dan Mematikan Dunia

Senjata nuklir yaitu senjata yang mendapat tenaga dari reaksi nuklir dan mempunyai daya pemusnah yang dahsyat , sebuah bom nuklir bisa memusnahkan sebuah kota. Senjata nuklir telah digunakan hanya dua kali dalam pertempuran , semasa Perang Dunia II oleh Amerika Serikat terhadap kota-kota Jepang , Hiroshima dan Nagasaki. Pada masa itu daya ledak bom nuklir yang dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki sebesar 20 ribu ton TNT.

Sedangkan bom nuklir sekarang ini berdaya ledak lebih dari 70 mega ton TNT Negara pemilik senjata nuklir yang dikonfirmasi yaitu Amerika Serikat , Rusia , Britania Raya (Inggris) , Perancis , Republik Rakyat Cina , India , Korea Utara dan Pakistan. Selain itu , negara Israel dipercayai mempunyai senjata nuklir , walaupun tidak diuji dan Israel tidak mengkonfirmasi apakah memiliki senjata nuklir ataupun tidak.

9. Biological Hazard

9 Senjata Canggih Paling Bahaya dan Mematikan Dunia

Inilah senjata paling mengerikan dijagat raya. Dapat di katakan senjata ini bisa membinasakan seluruh makhluk hidup jika benar-benar digunakan. Senjata biologi yaitu senjata yang menggunakan patogen (bakteri , virus , atau organisme penghasil penyakit lainnya) sebagai alat untuk membunuh , melukai atau melumpuhkan musuh. Dalam pengertian yang lebih luas , senjata biologi tidak hanya berupa organisme patogen , tetapi juga toksin berbahaya yang dihasilkan oleh organisme tertentu.

Dalam kenyataanya , senjata biologi tidak hanya menyerang insan , tetapi juga hewan dan tanaman. Pembuatan dan penyimpanan senjata biologi telah dilarang oleh Konvensi Senjata Biologi 1972 yang ditandatangani oleh lebih dari 100 negara. Alasan pelarangan ini yaitu untuk menghindari efek yang dihasilkan senjata biologi , yang dapat membunuh jutaan insan dan menghancurkan sektor ekonomi dan sosial.
loading...