Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Fenomena Natural Aneh yang Benar Terjadi di Bumi Kita

Akhir-akhir ini kalian mungkin pernah mendengar fenomena-fenomena asing yang terjadi di sekitar kita. Kadang fenomena tersebut hanya mampu membuat kita geleng-geleng kepala karena sesuatu hal asing terjadi dan menimbulkan banyak pertanyaan bagi kita. Dari hujan darah di India sampai pohon pelangi di Indonesia. 

Berikut ini mimin tampilkan "Fenomena Natural Aneh Yang Benar - Benar Terjadi di Bumi Kita" , yups apa sajakah itu , cekidot simak di bawah ini ?

- Ombak Pororoca

Fenomena Natural Aneh yang Benar Terjadi di Bumi Kita

Fenomena ini sering terjadi pada dikala arus pasang dari Samudra Atlantik bertemu di lisan Sungai Amazon. Hal ini menimbulkan ombak yang bangun setinggi 12 kaki dan dapat bertahan sampai setengah jam. Hal tersebut membuat ombak sungai ini terkenal di beberapa peselancar dunia. Namun ombak ini juga berbahaya karena terkadang membawa beberapa sebatang pohon penuh yang tercabut dikala ombak menghempas derasnya.

- Batu Berjalan

Fenomena Natural Aneh yang Benar Terjadi di Bumi Kita

Batu berjalan merupakan hal yang cukup terkenal di kalangan peneliti dunia karena menjadi misteri ilmu pengetahuan selama seabad. Batu-batu ini didapati berpindah tempat. Seolah ada kekuatan magis yang membuat kerikil tersebut berjalan dan hanya meninggalkan bekas geseran lumpur yang sangat panjang. 

Dan pada tahun 2011 lalu para peneliti kerikil ini secara tidak sengaja menguak misteri kerikil berjalan di Death Valley tersebut. Mereka mengatakan kerikil ini berjalan disebabkan oleh kejadian-kejadian alam lainnya. Batu ini dapat berpindah tempat sekitar 2 sampai 6 meter per menit.

- Tornado Api

Fenomena Natural Aneh yang Benar Terjadi di Bumi Kita

Tornado api atau pusaran api , merupakan kejadian unik dan langka yang menimbulkan api panas berputar layaknya angin tornado. Namun , berbeda dengan angin puting-beliung yang merusak , angin puting-beliung api memiliki diameter yang relatif kecil dan hanya berlangsung beberapa saat. Meskipun kejadian ini sangat langkah terjadi , namun sejatinya fenomena ini merupakan hal yang umum. Tornado api disebabkan oleh proses 'pyro-tornadogenesis'.

- Kristal Raksasa

Fenomena Natural Aneh yang Benar Terjadi di Bumi Kita

Fenomena ini sendiri terletak di aku bawah Gurun Chihuahua , Meksiko. Tidak ada staglamit atau stalagtit , kristal ini justru menyimpan harta karun tersembunyi. Sebuah kristal raksasa setinggi 12 meter memenuhi aku ini. Pernah seseorang mencoba untuk mencuri kristal di aku ini dengan cara memotongnya. Tapi yang terjadi , ia malah menerima luka yang dalam tanggapan gesekan kristal tersebut.

- Pohon Pelangi

Fenomena Natural Aneh yang Benar Terjadi di Bumi Kita

Ketika pertama kali melihat pohon tersebut mungkin berfikir pohon ini dicat dengan warna-warni. Pohon ini bekerjsama berjulukan Eucalyptus Deglupta , warna-warni dari pohon ini muncul tanggapan getah yang keluar dari dalam pohon mengenai kulit pohon di adegan lain yang membentuk suatu lapisan warna. Penyebaran pohon ini meliputi wilayah Britania Raya , Papua Nugini , Pulau Seram , Pulau Sulawesi dan Mindanao (Filipina).

- Bioluminescene

Fenomena Natural Aneh yang Benar Terjadi di Bumi Kita

Bioluminescene yaitu emisi cahaya yang dihasilkan oleh makhluk hidup karena adanya reaksi kimia tertentu. Hingga dikala ini bioluminescene banyak ditemukan di beberapa makhluk hidup menyerupai jamur , kuman dan organisme perairan. Kadang kemunculan dari beberapa makhluk hidup yang dapat melaksanakan bioluminescene menimbulkan sebuah pemandangan yang sangat cantik dan cantik. 

Contohnya dari Bioluminescene yaitu hewan Firefly squid dimana mereka sering berada di pinggir pantai dan menimbulkan pemandangan yang luar biasa indahnya.

- Pegunungan Pelangi

Fenomena Natural Aneh yang Benar Terjadi di Bumi Kita

Kalau kita tentu sering melihat gunung yang hijau tertutup oleh pepohonan atau putih tertutup oleh salju , maka gunung yang satu ini sangatlah berbeda. Yak , gunung ini berwarna menyerupai pelangi yang membuat hal ini menjadi fenomena yang sangat asing dan unik. 

Pegunungan ini dapat kalian temukan di China dan tercipta karena tersusun oleh mineral yang bermacam-macam warna dan menyatu yang membuat warna gunung ini menjadi warna-warni yang indah.

- Kolom Basal

Fenomena Natural Aneh yang Benar Terjadi di Bumi Kita

Kolom Basal Merupakan fenomena asing dan unik batuan yang membentuk formasi unik yang sangat cantik apabila dipandang. Banyak sekali formasi batuan basal yang dapat ditemukan di dunia. Contohnya menyerupai formasi basal di Kepulauan Canary , Spanyol. Pilar-pilar ini yaitu sisa-sisa lava gunung berapi yang kuat. Seiring waktu , abrasi membentuk batuan tersebut menjadi sebuah karya seni alami nan indah.

- Awan Lenticular

Fenomena Natural Aneh yang Benar Terjadi di Bumi Kita

Awan Lenticular adalah sekumpulan awan yang unik biasanya terbentuk di sekitar bukit dan pegunungan yang terjadi tanggapan hasil pergerakkan udara di daerah pegunungan. Berbeda dari awan-awan pada umumnya awan ini terlihat menyerupai piring terbang. Sungguh pengalaman yang sangat luar biasa langkah apabila kita dapat melihatnya. Fenomena ini kerap terjadi sampai beberapa dikala yang menimbulkan perubahan angin atau cuaca dan awan menyebar lalu berpecah.

- Sardine Run

Fenomena Natural Aneh yang Benar Terjadi di Bumi Kita

Sardine Run Merupakan fenomena di mana sekelompok ikan sarden melaksanakan perjalanan di Afrika Selatan untuk mencari perairan hangat. Kumpulan sarden yang berenang ini dapat membentuk panjang sekitar 14 kilometer dan lebar 3 ,2 kilometer. Banyak wisatawan yang ingin melihat fenomena langkah ini mengingat hanya terjadi antara bulan Juni dan Juli setiap tahun. 

Karena ikan-ikan ini berenang kadang sampai ke permukaan membuat kita dapat melihatnya dari kapal atau dari atas pesawat.

Sungguh luar biasa , betapa indahnya fenomena yang di tunjukan oleh alam , ini gres terjadi di bumi !
belum di luar angkasa sana , atau alam semesta nan jauh disana yang masih belum terungkap dan di lihat secara  langsung oleh kita manusia. Sekian , supaya bermanfaat.
loading...