Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Inikah yang di Namakan Sungai Tercantik di Dunia

Bayangkan betapa indahnya kalau ada sungai yang memiliki warna yang tidak hanya satu. Seperti di Kolombia , terdapat Sungai Cano Cristales yang terlihat memiliki air berwarna-warni. Selain paling cantik di dunia , sungai ini juga punya 5 macam warna loh !

Sungai yang satu ini memang tidak mampu disamakan dengan sungai lainnya di dunia. Jelas saja , kalau biasanya sungai hanya memiliki satu warna , tapi sungai ini punya 5 macam warna yang cantik. Nama sungai ini ialah Cano Cristales , tepatnya berada di Sierra de la Macarena , negara Kolombia.


Inikah yang di Namakan Sungai Tercantik di Dunia

Sungai Cano Cristales ini memang punya warna yang tidak biasa. Di dasar sungai terdapat lumut ganggang yang tumbuh subur di atas batu-batuan alam. Ganggang tersebut punya warna yang menarik , menyerupai merah , kuning , hijau , cokelat dan biru. Warna tersebutlah yang kemudian terlihat menghiasi permukaan air.

Maka tak heran kalau sungai ini menerima julukan River of Five Colors atau Rainbow River. Asyiknya lagi , air di sungai ini benar-benar jernih. Tak ada sampah atau limbah yang mengotorinya. Saat siang hari , airnya terasa sangat sejuk , sedangkan ketika pagi hari air terasa sangat dingin.

Inikah yang di Namakan Sungai Tercantik di Dunia

Namun sayangnya , pemandangan mengagumkan ini tidak mampu disaksikan setiap waktu. Walaupun ganggang selalu berada di sungai ini sepanjang tahun , warna-warninya hanya muncul ketika peralihan trend hujan ke trend kemarau. Hal tersebut mampu terjadi alasannya ialah pada dua trend tersebut ganggang menerima cahaya dan air yang cukup untuk menciptakan warna yang indah.

Walaupun sungai berada di daerah yang terpencil , sungai ini tetap menjadi primadona para pemburu pemandangan indah. Wisatawan dari banyak sekali penjuru dunia terlihat sering mengunjungi sungai ini. Lengkap dengan kamera andalannya , mereka datang bersama keluarga dan kerabatnya. Menikmati pemandangan sungai di tepiannya memang terasa sangat mengasyikkan.

Inikah yang di Namakan Sungai Tercantik di Dunia

Padahal dulunya daerah ini merupakan daerah terlarang bagi wisatawan. Sungai ini sempat ditutup juga beberapa tahun alasannya ialah adanya dugaan kegiatan terorisme di bersahabat sungai. Kemudian pada tahun 2009 , Cano Cristales kembali dibuka untuk umum. Bahkan ketika ini sudah banyak biro perjalanan wisata di Kolombia yang menunjukkan paket traveling ke sungai ini.

Keren banget ini sungai , pasti kalian semua ingin kan pergi kesini dan tentunya mandi dong hehe ?
loading...