Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Inilah 5 Fakta Paling Unik Tentang Iklan Rokok di Indonesia

Di antara kalian semua syapa yang tidak tahu wacana rokok ? Sebuah gulungan tembakau bewarna putih yang di ujungnya memiliki filter atau penyaring asap tembakau. Yaps rokok di indonesia sendiri sudah merupakan barang yang absurd lagi. Sebab , rata-rata warga negara indonesia ini ialah perokok berat bahkan sudah merambah dunia cerdik balig cukup akal dan anak-anak untuk sekarang ini haduh.


Ditambah harga rokok khususnya di indonesia ini sangat murah harganya , dan yakin siapapun pasti akan sanggup membelinya. Biasanya para produsen rokok tersebut menggunakan iklan sebagai media promosi. Iklan rokok memang yang paling kreatif untuk memperkenalkan produknya kepada seluruh masyarakat. 

Nah biasanya iklan rokok ini banyak sering muncul di Televisi sehari-hari. Kali ini mimin akan membahas mengenai 5 fakta unik wacana iklan rokok yang mungkin belum kau sadari sebelumnya. Cek this out !


1. Iklan Rokok Selalu Tayang Malam Hari

Mungkin di antara kita bertanya-tanya kenapa iklan rokok selalu tayang malam hari. Satu alasan yang pasti alasannya ialah ketika malam hari ialah ketika untuk anak-anak kecil tidur , jadi kemungkinannya anak-anak kecil tidak melihat iklan tersebut.

Jika anak-anak melihat iklan tersebut , di kahawatirkan akan menghipnotis psikologis anak terhadap merek rokok tersebut , jadi intinya hanya tayang pada malam hari ialah semoga tidak di tonton oleh anak-anak di bawah umur.


2. Tidak Ada  Adegan Orang Merokok

Kenapa iklan rokok tidak pernah menerangkan potongan orang yang sedang merokok ? Alasanya karena adegan dan penggunaan rokok dilarang di media termasuk televisi. Makara potongan merokok tentu tidak pernah di tayangkan dalam iklan rokok.

Di khawatirkan juga ada anak-anak kecil yang melihat potongan cara merokok justru akan ikut-ikutan merokok tanpa tau ancaman dari merokok tersebut. Sekali lagi potongan merokok dalam film pun sudah di sensor apalagi dalam iklannya.


3. Tidak Boleh Mengandung (Ajakan Untuk Merokok)

Mengapa iklan rokok tidak boleh mengandung "ajakan untuk merokok" , karena pada dasarnya pemerintah indonesia tidak menginginkan warga negaranya merokok. Makara di iklan akan selalu diingatkan wacana ancaman merokok. Tetapi yang jadi pertimbangan , kalau rokok ditarik dan tidak boleh diedarkan negara akan rugi sendiri , alasannya ialah penghasilan dari rokok itu sangat besar.

Baca Juga : Negara-Negara Dengan Harga Rokok Termahal Hingga Termurah , Indonesia Paling Murah !



4. Selalu ada Slogan Bahaya Merokok

" MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER , SERANGAN JANTUNG , IMPOTENSI , GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN ? "

Yaps siapa yang pernah tidak melihat dan mendengar wacana slogan itu , bahkan mungkin setiap hari akan menemui slogan itu entah itu di televisi , maupun spanduk di jalan-jalan. Pada setiap iklan rokok selalu menambahkan slogan mengenai ancaman merokok itu sendiri. Yang jadi pertanyaan , buat apa di iklankan kalo itu ancaman ? LoL


5. Iklan Rokok Bertema LifeStyle & Metafora

Tentu kalau kalian melihat iklan rokok akan ada kata di benak "wah iklannya keren banget". Nah alasannya ialah kebanyakan iklan rokok sekarang bertema lifestyle. Biasanya adeganya menunjukkan tantangan naik gunung bersalju , atau sukses dalam menempuh tantangan dan rintangan berbahaya.

Dan juga slogan yang menarik dari produsen menyerupai "Bikin Hidup jadi Lebih Hidup". Haha gimana nggak keliatan keren dan jantan banget kalo ngerokok alasannya ialah iklannya pun begitu ?


Itulah ulasan mimin mengenai 5 fakta paling unik wacana iklan rokok di indonesia , ternyata banyak juga ya fakta unik ya. Memang kalau kita membahasa wacana rokok itu tidak ada habis-habisnya. Share artikel ini kalau kalian merasa artikel ini beguna dan menambah wawasan kalian :D
loading...