Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Permen-Permen Khas Unik dari Berbagai Negara Dunia

Permen ialah makanan ringan yang rasanya manis sangat digemari oleh semua kalangan mulai dari bawah umur hingga usia dewasa. Banyak sekali terdapat aneka ragam jenis dan rasa permen , para produsen permen berlomba lomba untuk membuat permen dengan rasa yang khas.

Seperti di bawah ini adalah Permen-Permen Khas Unik dari Berbagai Negara Dunia , pasti kalian semua jadi pingin mencicipinya kan ?

1. LI HING MUI (China)


Sebenarnya permen khas ini dibuat dari buah plum kering dan diberi bubuk li hing yang rasanya manis , asam dan asin. Kombinasi rasa ini menciptakan rasa yang besar lengan berkuasa yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit tenggorokan. 

Permen ini awalnya hanya terdapat di china dan beberapa negara asia. Kemudian pada tahun 1900an , permen ini dibawa masuk pertama kali ke hawaii oleh seorang imigran asia yang berjulukan Yee Sheong. Saat ini permen ini sudah sangat terkenal dan menjadi primadona pecinta permen khususnya anak-anak.

2. NOUGAT (Perancis)



Saat singgah di perancis jangan lupa ya merasakan permen tradisional berjulukan Nougat ini. Permen yummi ini diolah menggunakan gula dan madu , kacang pistachio , almond , hazelnut ditambah buah buahan kering lainnya. 

Tekstur nougatnya berbeda-beda , ada yang lunak ada yang keras tergantung materi yang dipakai. Tidak hanya tekstur , warnanya pun mampu berbeda. Nougat putih terbuat dari putih telur , sedangkan nougat cokelat dibuat dari gula caramel dan lebih kriuk kriuk dikala dikunyah.

3. TURKISH DELIGHT (Turki)


Turkish Delight ialah kembang gula yang nama aslinya Lokum atau Cyprus Delight ini emang pantas menjadi kesukaan banyak orang. Teksturnya yang lembut dan lengket ibarat jeli ditambah penggalan kecil kacang-kacangan ibarat walnut , almond atau kenari serta taburan gula halus di sekelilingnya , membuat rasa permen ini Legit banget. 

Permen ini sudah diproduksi semenjak era ke-15 di negara Turki. Namun berkat kelezatannya , Turkish Delight mampu terkenal ke seluruh eropa bahkan seluruh dunia , permen ini dapat julukan Hanhish Candy alasannya dapat membuat orang ketagihan memakannya.

4. GUMMY BEAR (Jerman)


Permen kenyal ini awalnya diciptakan oleh Hans Riegel dari kota Bonn di Jerman pada tahun 1922. Si mungil legit berwarna warni ini aslinya berjulukan gummibar atau gummibarchen yang dalam bahasa inggris menjadi gummy bear. 

Ketenaran permen ini mencapai negara Amerika Serikat. Di sana gummy bear mempunyai 5 rasa khas. yaitu rapsberry (warna merah) , jeruk (warna orange) , stroberi (warna hijau) , nanas (kuning muda) dan lemon (warna kuning).

5. PERMEN JAHE (Indonesia)



Permen jahe memang merupakan permen yang tergolong kuno. Berbicara permen ini bukan hanya berbicara puluhan tahun lalu , tetapi ratusan tahun. Setidaknya permen ini sudah tercatat di dalam buku "Island of Java" karya John Joseph Stockdale , pelancong asal Inggris , yang menyebutkan pada tahun 1778 Belanda mengirim sebanyak 5.000 kilogram produk yang disebut candied ginger dari Batavia ke Eropa. 

Permen ini sangat digemari di Eropa alasannya menyembuhkan kembung. Permen ini juga cocok untuk menghangatkan tubuh serta menyegarkan tenggorokan , apalagi dikala udara dingin. Permen ini Asli berasal dari indonesia. Negara yang terkenal dengan hasil rempah-rempahnya.

6. BOTAN RICE CANDY (Jepang)



Permen ini berasal dari jepang. Botan Rice Candy sangat lembut , kenyal , rasanya ibarat jeruk lemon dan dilapisi kertas pembungkus beras di bab luar. Permen ini ibarat plastik dan kering , tetapi jikalau sudah dimakan permen tsb akan mencair di mulut. Ini ialah permen tradisional Jepang dan dikala ini sudah diimpor ke Amerika Utara dari Jepang oleh JFC International.

7. BRIGADEIRO (Brazil)


Konon pesta ulang tahun bawah umur di brazil tak akan semarak bila tidak tersedia permen yang terbuat dari susu dan bubuk cocoa ini. Nama Brigadeiro sendiri diambil dari seorang nama jenderal di angkatan udara brazil pada tahun 1940an , Brigadier Eduardo Gomez.

Ceritanya ketika permen ini pertama kali diciptakan , Brigadir Eduardo Gomez sangat terkenal alasannya berhasil membasmi pemberontak. Makanya permen ini diberi nama sesuai nama sang jenderal untuk menghormati jasanya. Rasanya yang enak dan bentuknya yang menarik membuat permen ini sering menjadi hiasan di atas kudapan manis dan es krim.
loading...