Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Tempat-Tempat Pariwisata Yang Menarik di Provinsi Lampung

Wisata ? berbicara perihal wisata wisata yang ada di indonesia tak akan ada habisnya alasannya di indonesia sangat banyak bahkan hingga ribuan tempat wisata di beberapa kota misalkan jakarta dengan menara monumen nasionalnya bali dengan pantai kutanya palembang dengan jembatan amperanya dan masih banyak lagi.

Nah sekarang bagi kalian yang ingin berlibur di Provinsi Lampung kami akan ulas beberapa tempat wisata unik sekaligus menarik di Provinsi Lampung.

Siapa yang tidak kenal dengan Provinsi yang satu ini yakni Lampung. Letaknya yang strategis di ujung pulau Sumatera dengan Ibukota Bernama Bandar Lampung atau di sebut juga sebagai kota tapis Berseri. pada sebelah utara berbatasan pribadi dengan Provinsi bengkulu dan juga Sumatera Selatan.

Bukan hanya pada segi watak dan budaya saja yang memiliki corak tersendiri pada provinsi Lampung ini. Namun puluhan tempat wisata di Lampung patut anda kunjungi , dengan menyuguhkan nuansa alam yang asri serta keindahan yang membuat anda tidak akan pernah lupa dan tak ingin beranjak dari wisata tersebut. bagi anda yang ingin mengunjungi banyak sekali tempat wisata di Lampung dan sedang mencari Informasi tersebut , kami telah menyediakan banyak sekali Pilihan Wisata yang mampu anda jadikan pilihan terbaik berwisata , Lets Go!

1. Menara Siger



Ketika anda hingga di pelabuhan Bakauheni dan menatap salah satu gunung pasti akan melihat sebuah bangunan yang berwarna kuning keemasan. Ya itu merupakan sebuah menara siger yang juga merupakan salah satu ikon Provinsi Lampung. Menara Siger ini sangat terlihat cantik berdiri di atas bukit yang juga merupakan Titik Nol dari sebuah jalan di lampung yakni Lintas Sumatera. Nah , bagi anda yang ingin menikmati keindahana bangunan ini dan mampu melihat pemandangan dari atas bukit tentu anda harus membeli tiket masuk atau biaya parkit kendaraan bermotor. Tenang saja harganya pun sangat terjangkau bagi kalian yang ingin menikmati pemandangan laut dan gunung yang eksotis namun tidak menguras buget liburan anda


2. Gunung Krakatau



ini merupakan tempat wisata yang letaknya di Selat Sunda. Gunung Krakatu bukan hanya menyuguhkan keindahan pegunungan namun juga mampu manjadi salah satu tempat wisata bahari. Menurut sejarahnya Gubung Krakatu ini meletus pada tahun 1883 yang memisahkan antara pulau Sumatera dan Jawa. Dan sekarang Gunung Krakatu telah menjadi tempat konservasi alam , sehingga untuk mampu masuk ke lokasi anda harus memiliki izin , dan untuk mendapatkannya mampu anda peroleh di balai konservasi Lampung. namun wilayah Gunung Krakatau termasuk keadalam Provinsi Banten namun untuk masuk ke taman wisata ini kalian mampu melalui Provinsi Lampung


3. Taman Wisata Lembah Hijau



Tempat wisata ini mampu di katakan masih gres alasannya mulai beroperasi para tahun 2006. yang memiliki lahan seluas 30 Hektar , Konsep yang di suguhkan tempat wisata ini ialah cagar alam , budaya , dan adat. disini anda mampu menikmati banyak sekali tempat rekreasi atau permainan air menyerupai bak renang , dan kebun binatang mini , sehingga mampu anda jadikan salah satu tempat favorit anda bersama keluarga anda.

Untuk mampu menikmati banyak sekali keindahan taman satwa dan taman rekreasi anda harus memiliki tiket masuk yang mampu anda dapatkan dengan harga 10 ,000 Rupiah /Orang. Kemudian kalau ingin menikmati permainan air menyerupai bak renang harus membeli tiket lagi dengan harga Rp 35 ,000 Rupiah per orang. dimana lagi tempat refresing ,belajar sekaligus bermain pasti akan seru kalau kalian yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak pasti akan senang anak anda di ajak bermain di sini.


4. Pantai Sari Ringgung



Pantai ini memang masih gres alasannya mulai di buka tahun 2015 , untuk lokasinya cukup memakan waktu 1 jam dari kota bandar lampung. Yang menarik dari Pantai ini ialah adanya Pasir Timbul yang memang secara alami berada di tengah lautan. banyak sekali akomodasi serta wahana yang seru mampu anda mainkan menyerupai boat , cafe resto , krakatau view , lapangan volly pantai dan masjid apung. Untuk mampu hingga ke Tempat Pasir timbul anda mampu menyewa Perahu yang mampu di temukan dengan mudah di Dermaga.dan juga jangan lupa mengunjungi masjid apung yang ada di pantai ini sangat menarik bukan?.


5. Teluk Kiluan




Teluk Kiluan sudah menjadi tempat yang sudah banyak di kenal di luar provinsi Lampung sendiri. Karena dengan mengunjungi Kiluan anda akan mencicipi pengalaman yang unik , pasalnya anda mampu bertemu lumba-lumba dari bersahabat di habitatnya langsung. Bukan hanya itu saja , anda disini akan di suguhkan keindahan pantai yang tidak akan anda temukan di tempat lain. Sangat cocok untuk banyak sekali aktivitas Camping atau lainnya. Lumba Lumba tersebut dibiarkan bebas di habitatnya namun dikala perahu kalian mendekat kerumunan Lumba Lumba tersebut akan membentuk barisan dan akan lompat keluar dari air jadi kapan lagi melihat wisata lumba lumba asli di habitatnya?.


6. Taman Nasional Way Kambas



Salah satu tempat wisata selanjutnya yang patut anda kunjungi ialah Taman Nasional Way Kambas. Wisata ini mampu anda jadikan sebagai Wisata Edukasi bersama keluarga anak , Karena di sini anda akan mampu melihat pribadi hewan terbesar yang memiliki belalai ini dan hidup di area yang sangat luas.

Selain itu anda juga mampu melihat Hewan lainnya yang memang sudah terancam punah menyerupai Harimau sumatera dan warak sumatera. banyak sekali atraksi gajah mampu anda nikamti menyerupai sepak bola gajah , menaiki gajah , dan lain-lain. untuk mampu hingga ke lokasi mampu di tempuh sekitar 2 Jam dari kota bandar lampung. Pasti anak anda senang deh , berwisata edukasi di tempat ini.


7. Danau Ranau



Bukan hanya terkenal akan pantainya saja , ternyata Lampung memiliki Danau yang sangat mengagumkan berjulukan Danau Ranau. Bahkan Danau Ranau ini ialah Danau terbesar kedua setelah danau toba. Lokasinya sendiri memang terbilang cukup jauh di perbatasan Sumetera selatan dengan lampung.

Disini anda mampu menikmati keindahaan Danau yang sangat mengagumkan , namun anda juga mampu menginap serta memandangi Indahnya Danau Ranau ini dari Puncak Gunung Seminung. pastinya keren untuk dijadikan spot foto untuk profil Instagram atau Facebook kalian.Dan sedikit info danau ini terbesar kedua di Indonesia setelah danau Toba di Sumatera Utara


8. Sumber Air Panas Way Belerang Kalianda



Salah satu tempat Eksotis yang berada di selatan Lampung yakni Way Belerang yang menyajikan tempat wsiata pemandian air panas yang bersumber dari air sulfur yang pribadi keluar dari sela-sela bawah kolam. terdapat juga sumber air pasana yang pribadi terjun dari gung rajabasa kalianda lampung selatan. Untuk mampu mencpai lokasi dari bandar lampung hanya membutuhkan waktu sekitar 2 Jam untuk menempuh jarak 65 KM

Lebih tepatnya lokasi Way Belerang ini berada di lereng gunung Rajabasa , yang menghadirkan suasana sejuk , dengan banyak pepohonan tehampar hijau


9. Pulau Kubur



Jika mendengar nama pulau ini memang terlihat Horor , tapi bahwasanya pulau ini memiliki pesona alam yang menjadi tujuan terbaik bagi anda yang memiliki Hoby memancing. Menurut warga sekitar asal muasal di beri nama pulau kubur alasannya Pulau ini dahulu di gunakan untuk penaburan bubuk jenazah. Untuk lokasinya di Teluk Lampung , untuk mampu mencapai lokasi anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit menggunakan perahu. Pada hari kerja atau hari mampu Pulau Kubur ini relatif sepi , namun dikala hari libur menyerupai sabtu dan ahad sangat ramai dan di dapati oleh banyak sekali wisatawan untuk memancing. Jelas menjadi lokasi memancing paling strategis alasannya disini anda mampu menerima ikan dengan jumlah yang banyak , pasalnya disini terdapat karang besar yang menjadi habitat bagi para ikan.


10. Taman Wisata Bumi Kedaton




Di lokasi wisata bumi kedaton ini anda mampu mencicipi keindahan bernuansa hiaju dengan perkampungan yang berada di Perbukitan. Selain itu sekitar Wisata Bumi kedaton ini terkenal dengan beberapa penghasil buah menyerupai durian , manggis , duku , pisang , dan palawija. Lebih tepatnya terletak di Kampung Batu Putu , Teluk Betung Bandar Lampung yang hanya membutuhkan waktu sekitar 20 Menit dari kota Bandar Lampung.

Menjadi lokasi wisata dimana tersedia banyak sekali akomodasi rekreasi keluarga yakni rumah khas Lampung bertiang sangat ideal bagi anda bersama keluarga yang ingin bersantai. Kemudian beberapa hiburan lainnya anda dapat melihat atraksi gajah dan pengunjung di perbolehkan untuk menaiki gajah tersebut berkeliling di area lokasi wisata. Bisa di bilang Wisata Bumi Kedaton ini termasuk dalam kategori taman satwa dimana anda dapat melihat banyak sekali kekayaan fauna sumatera.



11. Muncak Teropong Laut



Ya sesuai namanya muncak tempat wisata satu ini berada di puncak sebuah pegunungan yang masih asri dengan view pemandangan perkotaan serta laut lampung yang menjadi daya tarik wisata ini jangan khawatir akan jalan menuju taman wisata ini sangat mudah cukup 30 menit dari kota bandar lampung dan jalan menuju tempat wisata ini sudah di aspal dengan bagus alasannya dikelola dengan baik oleh warga sekitar ,

kalau kalian membawa kendaraan bermotor atau pun kendaraan beroda empat warga sekitar telah menyediakan tempat parkir dengan hanya membayar parkir kendaraan bermotor 5.000 rupiah kendaraan beroda empat 10.000 rupiah untuk tiket masuk wisata hanya cukup membayar 10.000 / orang


12. Water Park Citra Garden



Beralih ke wahana permainan yang mana salah satu lokasi Water Park yang cukup terkenal di Bandar Lampung ialah Water Park Citra Garden yang memang lokasinya berada di perumahan elit Citra Garden ,Bandar Lampung. Dengan lokasi yang berada di Perbukitan membuat wisata ini menjadi lebih indah. Karena wisata ini ialah Water Park dengan menyajikan banyak sekali permainan air menyerupai waterboom , waterpark dan masih banyak lagi wahana lainnya.

Jam buka Water Park Citra Garden ini buka pada hari Rabu Jumat pukul 10.00 - 18.00 , kalau pada hari ahad buka lebih awal yakni pada pukul 08.00 - 18.00. Bagi anda yang berniat tidak ingin membawa makanan dari rumah tak perlu khawatir alasannya disini sudah tersedia banyak sekali akomodasi masakan menyerupai kafetaria.


13. Penangkaran Badak Sumatera – Way kanan



Umumnya disebut Taman Nasional Way Kambas (TNWK) yang lokasinya berada di Propinsi Lampung atau lebih tepatnya berada diantara 4°37′ – 5°16′ derajat lintang selatan dan 105 33′ -105 54′ derajat bujur timur dan berbatasan pribadi dengan pantai bab selatan pulau Sumatera arah pulau jawa. Dinamakan sebagai penangkaran Badak Sumatera anda mampu melihat bagaimana proses penangkaran warak Sumatera tersebut dan anda mampu pribadi melihat warak pribadi dari Habitatnya. Sangat cocok untuk anda yang ingin melaksanakan perjalanan wisata edukasi sambil berlibur dan belajar.


14. Pantai klara



Salah satu pantai yang wajib anda kunjungi ialah Pantai Klara ,pantai aman yang bebas dari tindak kriminal alasannya di kelola oleh TNI-AL yang sebelumnya berjulukan Teluk Baru. Nama Klara ialah sebuah kependekan dari kelapa rapat sekitar tahun 1982-1984. Seperti namanya Pantai ini di penuhi dengan Pohon kelapa , yang membuat rapat ialah jarak antara pohon satu dan lainnya hanya berjarak 3M yang hanya memiliki luas kebun 5 hektar.

perjalanan mengagumkan alasannya di perjalanan kalian akan naik turun gunung serta lembah bercanda hehe diperjalanan menyerupai menaiki gunung alasannya banyak tanjakan serta turunan yang menyugukan alam yang indah


15. Pantai Mutun dan Pulau Tangkil



Lampung memang ada banyak sekali pilihan wisata Pantai yang mengagumkan , untuk urutan ke 15 yakni Pantai Mutun dan pulau Tangkil hanya berjarak 10km dari kota bandar lampung , lokasinya di kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran Lampung. Beberapa Fasilitas lengkap mampu anda dapatkan disini menyerupai Pondokan , Perahu Cano , Water boom , Banana Boat , dan Resto.

Selain itu anda mampu menikmati keindahan di pulau Tangkil dengan menggunakan Perahu menuju Pulau tersebut biayanya murah yakni hanya Rp 10.000 /orang. di Pulau tangkil ini pun anda mampu berenang di pantai dengan air yang bersih dan jernih dengan udara pantai yang sangat sejuk.


16. Tanjung Putus , Pulau Tegal , Maitem







Tanjung putus , pulau tegal dan maitem yang merupakan ketiga tempat tersebut area Spot penyelaman yang paling keren yang ada di Lampung. di ketiga tempat ini pun ada memiliki palung dalm serta memiliki terumbu karang yang mengagumkan dengan di buni Ikan Neon yang cantik sebagai penghuninya.

Sangat tidak di anjurkan untuk membawa Anak-anak dikala mengunjungi tempat wisata ini alasannya berbahaya , hanya beberapa meter saja dari bibir pantai palung tersebut berada.

Keseruan mampu anda rasakan disini , alasannya daya tarik tersendiri yang tidaka akan ana temukan di tempat lain. Wajar saja di tempat ini tidak pernah sepi pengunjung baik dari wistawan lokal ataupun mancanegara.


17. Air Terjun Way Lalaan



Menurut sejarahnya Air Terjuan Way Lalaan ini sudah di kenal semenjak tahun 1937 atau masih dalam pemerintahan kolonial belanda yang telah di buatkan tangga yang masih berfungsi hingga sekarang untuk mempermudah menuju lokasi air terjun.

Air Terjun Way Lalaan letaknya berada di kaki Gunung Tanggamus yang menyuguhkan penderasan bertingkat dengan jarak sekitar 200m. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 11m. Untuk lokasinya di Desa Pekon Kampungbaru , Kecamatan Kotaagung Timur , Kabupaten Tanggamus , Provinsi Lampung. Jika anda dari kota agung menuju lokasi hanya berjarak 8km dan dari kota bandar lampung pengunjung dapat menempuh jarak sekitar 80 Km dengan jangka waktu perjalanan sekitar 2 Jam perjalanan namun jangan khawatir alasannya di perjalanan kalian akan di suguhkan pemandangan mengagumkan menyerupai sawah pegunungan gimana masih ragu ke taman wisata ini?

18. Bendungan Batu Tegi



apakah kalian tau bendungan terbesar di Asia Tenggara? ya di provinsi lampung lah tempatnya!
Bendungan ini merupakan yang paling terbesar se asia tenggara yang di fungsikan untuk PLTA. Lokasi dari bendungan watu tegi ini berada di Kabupaten Tanggamus , lebih tepatnya di Talang Padang. Untuk menuju lokasi mampu sangat mudah alasannya tidak jauh dari kota bandar lampung hanya sekitar 2 jam saja , gimana sudah terbayang besarnya bendungan ini? hingga sampai menjadi bendungan terbesar di Asia Tenggara

Ingin menikmati keindahan alamnya? jangan khawatir alasannya disini pengunjung mampu menyewa perahu yang disediakan di dermaga sekitar. Bagi kalian yang memiliki hoby memancing jangan khawatir disini juga disediakan tempat memancing bagi para pengunjung


Nah jangan lupa abadikan keseruan kalian dan share ke sosial media yang kalian punya menyerupai Instagram , Facebook , Path , dll ajak juga sobat , keluarga , pacar , gebetan kalian yang belum pernah mengunjungi Provinsi Lampung alasannya banyak keseruan dan menambah wawasan pastinya seru! semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini ke sosial media kalian terima kasih.
loading...