Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Ternyata Inilah 6 Sungai Terpendek di Dunia

Sungai merupakan fatwa air yang besar dan memanjang yang mengalir secara terus-menerus dari hulu (sumber) menuju hilir (muara) ibarat sungai nil di mesir sebagai sungai terpanjang di dunia dan tak kalah juga negeri kita punya sungai yang cukup unik yaitu sungai terpendek di dunia.

Nah untuk itu kita bisa mengetahui beberapa sungai terpendek yang ada di dunia , dan salah satu sungai terpendek tersebut ada di indonesia berikut ialah daftar 6 sungai terpendek yang ada di dunia ,cekidot.

6. Sungai E , Skontandia



Sungai ini merupakan sungai yang berada di dataran tinggi Skotlandia , Inggris , Sungai ini hanya memiliki panjang 6 mil yang bermuara di Loch Mhor. Sungai ini cukup unik sebab hanya memiliki nama satu aksara saja yaitu E *dibaca(ei)


5. Sungai D , Amerika Serikat



Sungai ini terletak di Lincoln City , Amerika Serikat , sungai ini memiliki panjang 134 meter yang berhulu dari danau Devils dan bermuara di Samudra Pasifik , nama sungai ini juga hanya menggunakan satu aksara saja yaitu D *dibaca(di)


4. Sungai Roe , Amerika Serikat

 

Sungai Roe merupakan sungai teraneh di dunia sebab sungai ini merupakan salah satu sungai terpendek di dunia dengan panjang 61m (200ft) sungai roe ini ialah sungai yang mengalir antara dua sungai yaitu Giant Springs dan Sungai Missouri di Great Falls , Montana , Amerika Serikat. Sungai ini sempat menjadi sungai terpendek di dunia namun semenjak 2006 Guennes Book Of Record mencabut pernyataan tersebut.


3. Sungai Ombla , Kroasia



Sungai Ombla termasuk dalam sungai terpendek yang panjangnya hanya 30 meter. Sungai ini juga unik sebab mengalir dengan air yang sangat biru sehingga bisa menciptakan keeindahan tersendir namun dengan fatwa sungai yang tidak deras


2 Tamborasi , Indonesia


Dan inilah sungai terpendek di dunia yang berada di negeri kita indonesia , sungai Tamborasi menjadi sungai terpendek kedua di dunia , dengan panjang 20 meter serta lebar 15 m. Jika hanya dilihat sekilas Tamborasi tidak terlihat ibarat sungai namun ibarat sebuah danau. Sungai ini berada di provinsi Sulawesi Tenggara Indonesia. Apabila ingin mengetahui sungai ini jalan masuk nya cukup mudah hanya membutuhkan waktu 1 hingga 2 jam dari kota Kolaka.


1. Sungai Reprua , Georgia



Dan inilah sungai terpendek pertama didunia yaitu sungai Reprua dengan panjang hanya 18 meter , sungai ini terletak di Distrik Gagra Georgia , sungai ini berhulu dari mata air di kars Goa Varonya dan bermuara di Laut Hitam.

Demikianlah ulasan mengenai 6 sungai terpendek yang ada di dunia supaya menambah wawasan kita semua dan jangan lupa untuk share ke sosial media atau blog yang kalian punya supaya bermanfaat terima kasih 
loading...