10 Musisi Dunia Ini Memiliki Darah Indonesia

MUSIK - Musisi yang berkarir di kancah Internasional yaitu musisi yang telah banyak meraih kesuksesan dalam berkarir. Para musisi dunia ini tentunya sangat membanggakan negaranya. Kesuksesan bermusik sampai kancah Internasional tentunya sangat susah dicapai dan perlu kerja keras.

Namun beberapa musisi dunia yang terkenal dan meraih kesuksesan, ternyata ada yang memiliki keturunan Indonesia. Berikut adalah 10 Musisi Dunia Yang Memiliki Darah Indonesia:

1. The Blue Diamonds


 

Duo bersaudara yang populer ditahun 60-an ini berasal dari Belanda. Raul de Wolff dan Riem de Wolff yaitu musisi yang memiliki keturunan Belanda - Indonesia. Pada awalnya mereka lahir di kota Jakarta, kemudian mereka pindah dan menetap di Belanda pada tahun 1949.

2. Jessica Mauboy


 

Penulis sekaligus penyanyi yang menjadi juara kedua Australian Idol 4 tahun 2006 ini memiliki darah Indonesia. Ayahnya berasal dari Indonesia dan Ibunya berasal dari Australia keturunan Inggris dan Amerika.

3. Coco Lee


 

Coco Lee menjadi terkenal setelah berhasil menembus tangga lagu Amerika dikala ia menyanyikan lagu pada soundtrack film animasi, Mulan. Ternyata ia memiliki darah Indonesia yang berasal dari ayahnya dan ibunya berasal dari Hong Kong.

4. Daniel Sahuleka



Dia kelahiran asal Semarang. Pada umur 10 bulan ia dibawa orang tuanya ke Belanda. Dan ia dikenal sebagai penyanyi Belanda yang memiliki darah Sunda dan Ambon.

5. Dougy Mandagi



Salah satu anggota group band The Temper Trap asal Australia ini berjulukan Dougy Mandagi. Dia sendiri yaitu orang Indonesia yang berasal dari Manado.

6. Carmit Bachar




Carmit Bachar yaitu penyanyi The Pussy Cat Dolls dan ia tidak sepenuhnya berdarah Indonesia. Ibunya yaitu keturunan Indonesia campuran Belanda dan China.

7. Michelle Branch



Penyanyi ini lahir di Phoenix, Arizona dan memiliki keluarga dari banyak sekali etnis. Ibunya berdarah campuran Indonesia, Belanda, Perancis dan ayahnya berasal dari Irlandia.

8. Lulu Antariksa 



Lulu Antariksa yaitu aktris sekaligus penyanyi asal California. Dia memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang memang asli berasal dari Indonesia dan ibunya yang berdarah Jerman. Dia pernah tampil dalam sinetron comedy berjudul How To Rock yang ditayangkan di Nickelodeon.

9. Eddie Van Halen



Gitaris group band Van Halen ini berasal dari Amerika Serikat. Dia terlahir dari ibunya yang merupakan keturunan Indonesia campuran Belanda dan ayahnya merupakan pemain saksofon asal Belanda yang juga keturunan Swedia.

10. The Tielman Brothers



Group musik lima bersaudara ini memiliki perpaduan musik Indonesia dan Barat yang berakar pada pemikiran kroncong. Group musik satu ini yaitu pandangan gres dari band legendaris The Beatles. Sang ayah, Herman Tielman berasal dari Kupang dan ibunya Flora Lorine Hess berasal dari Semarang.