Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

3 Keajaiban Unik yang Ada di Pulau Komodo

Mungkin banyak dari kita sudah sering mendengar banyak sekali info ihwal Pulau Komodo. Apalagi setelah pulau ini masuk menjadi nominasi 7 Keajaiban Dunia. Pulau ini terletak di Kepulauan Nusa Tenggara , Lebih tepatnya di tempat Komodo , Kabupaten Manggarai Barat , Nusa Tenggara Timur , Indonesia.
3 Keajaiban Unik yang Ada di Pulau Komodo

Tapi sebetulnya ada apa aja sih di dalam Pulau Komodo itu ? Kok hingga sebegitu menariknya ? Dan mampu masuk daftar 7 New Wonders of The World ? Ini beliau 3 hal menarik berikut ini yang ada di pulau komodo , membuat kau pasti pribadi pingin untuk pergi ke sana.

Pantai Pink ( Pink Beach )

3 Keajaiban Unik yang Ada di Pulau Komodo

Kalau biasanya kita bermain di pantai dengan pasir yang berwarna putih atau cokelat , kali ini kita akan menemukan pantai dengan pasir berwarna pink , wow ! Dan hanya ada 7 buah pantai berpasir pink didunia ini , salah satunya ada di Pulau Komodo.

Pasir pink ini terjadi jawaban percampuran pasir putih dan merah. Pasir berwarna merah itu sendiri konon katanya berasal dari cuilan koral merah yang hancur. Yang terang , pantai ini masih sangat bersih dan tentunya sangat indah.


Taman Nasional Komodo ( Komodo Nasional Park )

3 Keajaiban Unik yang Ada di Pulau Komodo

Di taman nasional komodo ini kita mampu melihat 277 jenis spesies hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia. Selain itu buat kita yang hobi snorkeling , di sini terdapat surganya ikan dan terumbu karang.

Setidaknya disini terdapat lebih dari 253 spesies karang pembentuk terumbu , 70 spesies sponge , dan 1.000 spesies ikan. Di sanalah tempat hidup banyak sekali jenis hewan laut langka menyerupai : dugong , hiu , 14 jenis paus , lumba-lumba , dan kura-kura. 


Hewan Purba Varanus Komodoensis alias Komodo

3 Keajaiban Unik yang Ada di Pulau Komodo

Komodo ini merupakan hewan kadal raksasa yang termasuk ke dalam hewan purba , komodo pertama kali ditemukan tahun 1910 oleh Peter Ouwens , administrator Museum Zoologi Bogor. Dan dikala ini populasi komodo hanya mampu kita temukan di Pulau Komodo Indonesia.

Di Pulau Komodo sendiri terdapat sekitar 2.500 ekor komodo yang masuk dalam IUCN Red List of Threatened Species , yakni daftar spesies yang terancam punah.
loading...