9 Film Horor Dengan Boneka Paling Seram Di Dunia

Film horor yaitu film yang paling diminati banyak orang di dunia. Tak heran banyak orang yang menyempatkan untuk menonton film horor di bioskop maupun dirumah. Di beberapa film horor ada yang mengangkat ihwal boneka menakutkan yang mencekam kehidupan dari pemiliknya.

Boneka-boneka menakutkan ini bahkan sukses membuat takut bagi yang menontonnya. Bagi yang ingin mengetahui boneka apa saja yang paling menakutkan di dunia yang berada di film horor, berikut yaitu 9 Film Horor Dengan Boneka Paling Seram Di Dunia:

1.      Chucky "Child's Play"


Boneka yang satu ini dinobatkan menjadi boneka paling menakutkan dan brutal pada tahun 1980-an sampai ketika ini. Boneka yang berjulukan Chucky ini tidak segan-segan untuk membunuh untuk menerima korban jiwa. Boneka ini yaitu boneka paling bengis dalam hal pembunuhan. Banyak orang terutama anak kecil yang habis menonton Chucky di film Child's Play merasa takut bahkan susah untuk tidur. Bahkan beberapa anak ada yang sangat ketakutan ketika melihat boneka ini.

2.      Annabelle "The Conjuring"


Meskipun boneka Annabelle tidak menjadi objek utama di film Conjuring, namun boneka ini menjadi salah satu bab yang paling menyeramkan dan membuat orang yang menonton merasa takut dalam film ini. Boneka berbentuk kayu ini yaitu media arwah jahat untuk menakut-nakuti manusia. Pada dunia kasatmata boneka Annabelle juga ada meskipun bukan berbentuk kayu. Film Conjuring dan boneka Annabelle ini diangkat dari kisah kasatmata yang pernah terjadi pada beberapa tahun lalu.

3.      Jigsaw "SAW"


Boneka Jigsaw ini sering muncul dengan sepeda roda tiganya. Jika boneka Jigsaw muncul, boneka tersebut akan mengajak orang untuk bermain permainan yang mematikan. Dan tentunya orang yang diajak untuk bermain tidak dapat menolaknya dan harus ikut kedalam permainan meski nyawa taruhannya. Boneka Jigsaw ini berbeda dengan boneka lainnya yang rata-rata dirasuki arwah dan membunuh targetnya. Jigsaw yaitu boneka ventriloquist yang membaca pesan-pesan khusus untuk memulai permainan dan berjuang menantang maut. Salah satu orang pasti akan terbunuh dalam permainan yang diberikan oleh Jigsaw.

4.      Billy "Dead Silence"


Sosok Billy tentunya sangat tak abnormal terdengar di indera pendengaran para “penikmat” film horor Dead Silence. Billy merupakan boneka ventriloquist (boneka yang dapat berbicara melalui perut seseorang) yang bentuknya hampir seolah-olah dengan boneka Annabelle. Billy selalu ditampilkan sebagai “sosok” yang mengancam dan menebar teror di sepanjang film alasannya dikabarkan dapat membunuh beberapa orang sekaligus. Dalam kehidupan nyata, Billy banyak ditemukan dan digunakan oleh beberapa seniman dalam pertunjukan yang melibatkan boneka ventriloquist. Namun mereka memiliki bentuk yang tidak menyeramkan layaknya Billy. Sayangnya, tak sedikit orang yang mengingat boneka ventriloquist sebagai saah satu boneka paling horor sepanjang masa.

5.      Dolly "Dolly Dearest"


Boneka Dolly bertanggung jawab atas ajal dan kecelakaan yang dialami oleh keluarga Wade di dalam film Dolly Dearest. Boneka yang memiliki wajah lugu ini dirasuki roh yang sudah dikunci masuk ke dalam pabrik boneka Dolly Dearest. Akibatnya boneka yang memiliki wajah lugu ini bermetamorfosis boneka yang sadis dan menyeramkan.

6.      Tiffany "Child's Play"


Masih di Film Child's Play, Tiffany yaitu boneka wanita yang menemani Chucky. Boneka Chucky versi perempuan ini termasuk ke dalam kategory boneka paling seram. Kebrutalan dan kesadisan boneka ini tidak kalah dengan Chucky. Tentunya juga membuat penonton semakin berdebar-debar dan ketakutan.

7.      Boneka Badut “Poltergeist”


Poltergeist sendiri menjadi fenomena, di mana ada benda-benda bergerak atau melayang-layang dengan sendirinya. Hal itu yang terjadi di rumah huniannya Steve dan Diane sekeluarga. Mereka tinggal dengan ketiga anaknya yang berjulukan Dana, Robbie, dan Carol. Awalnya peristiwa tersebut justeru menjadi sesuatu yang “menghibur” bagi kelimanya. Namun lambat-laun, tragedi pun menghampiri. Banyak kejadian ganjil yang meneror. Sebut saja Carol yang tiba-tiba hilang, Diane yang tiba-tiba diserang makhluk tak kasat mata, termasuk juga boneka badut mengerikan yang mengganggu Robbie.

8.      Fletcher “Making Contact/ Joey”


Film yang disutradarai oleh Roland Emmerich ini juga menghadirkan sebuah boneka ventriloquist. Namanya Fletcher, boneka sekaligus mimpi buruk bagi Joey (diperankan oleh Joshua Morell). Dia memang memiliki kemampuan spesial, namun kelebihan itu juga yang membuatnya harus berurusan dengan dunia lain. Boneka yang dirasuki iblis tersebut juga terus-terusan menerornya. Bahkan ancaman yang ia tebar juga merambah pada ibunya, teman-temannya, dan lingkungannya.

9.      Suzie “May”


Film ini merupakan film menakutkan di mana diceritakan May seorang gadis yang tak memiliki teman. Lalu ia diberikan sebuah boneka buatan tangan oleh ibunya yang diberikan ketika ulang tahun untuk dijadikan teman.

Boneka itu diberi nama Suzie dan diletakkan dalam kotak, May yang tumbuh sebagai gadis tertutup hanya dekat dengan bonekanya itu saja. Permasalan dan kengerian film ini bukanlah pada boneka milik May tersebut, melainkan pada May sendiri. Akhirnya May membunuh beberapa orang dan mengambil beberapa bab badan mereka untuk dibuat menjadi boneka. Sakit!