Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Alat Musik Unik Di Dunia

MUSIK - Alat musik apabila dimainkan dengan benar akan menjadi alunan nada musik yang mengagumkan dan enak untuk didengar. Di dunia ada banyak sekali macam alat musik yang berbeda-beda. Cara memainkan setiap alat musik juga berbeda, mulai dari, dipetik, dipukul, sampai ditiup.

Namun ada beberapa alat musik yang memiliki keunkan di dunia, mulai dari bentuk sampai cara memainkannya. Untuk mengetahui alat musik apa saja yang memiliki keunikan, berikut ialah Alat Musik Unik Di Dunia:

Kalimbas

Kalimbas 

Kalimbas ialah alat musik tradisional yang berasal dari Afrika. Kalimbas atau lebih dikenal dengan piano jari sudah ada di Afrika semenjak 3000 tahun yang lalu. Cara memainkan alat musik ini ialah dengan dipetik menggunakan jari. Kalimbas ini terbuat dari bambu.

Cucumber Phone

Cucumber Phone 

Kelompok orkestra ini mempunyai keunikan dalam bermusik. Kelompok ini menggunakan sayur-sayuran untuk menghasilkan nada. Sayuran yang dijadikan untuk alat musik ialah wortel, mentimun, cabai. Suara yang dihasilkan dari gabungan sayuran tersebut sangat unik dan menarik.

Pegasus Piano

Pegasus Piano

Pegasus piano ialah alat musik dengan bentuk unik. Alat musik ini sudah ada semenjak masa 19 . Keberadaan alat musik ini hanya ada 14 unik diseluruh dunia. Pegasus Piano memiliki 88 tombol dan 7 oktaf. Keunikan lain dari alat musik ini ialah terdapat sistem hidrolik yang memungkinkan pengguna untuk mengatur dan memproyeksikan banyak suara.

Travel Didgeridoo

Travel Didgeridoo

Travel Didgeridoo ialah alat musik yang memiliki bentuk sangat unik. Alat musik ini memiliki bentuk yang sangat panjang yaitu 4 kali lebih besar dari alat musik tiup lainnya. Semakin panjang alat musing ini semakin rendah nada yang dihasilkan.

Glass Harmonica

Glass Harmonica 

Glass Harmonica ialah alat musik yang terbuat dari mangkok beling atau cangkir beling yang ukurannya bermacam-macam. Cara memainkan alat musik ini yaitu dengan menggosok beling tersebut sehingga menghasilkan bunyi yang indah. Alat musik ini pertama kali dimainkan oleh musisi Irlandia di London.

loading...