Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Gila 6 Negara Ini Melegalkan Penikahan Sesama Jenis

Menikahi sesama jenis terang melanggar norma hukum agama yang ada. Dalam agama tentunya 'HARAM' jikalau seorang liki-laki menikah dengan laki-laki dan perempuan menikah dengan perempuan lainnya.

Padahal kan ilahi telah menciptakan insan dibumi ini secara berpasang-pasangan , tentunya pasangan lawan jenis bukan sesama jenis.

6 Negara Ini Melegalkan Penikahan Sesama Jenis
Pernikahan Sesama Jenis


Memang jikalau kita membahas perihal hal ini mungkin berbagai kontroversi didalamnya. Namun dibeberapa negara ijab kabul sesama ini telah diboleh kan dan di legalkan oleh negara. 

Baru-baru beberapa negara , para pencetus Hak Asasi Manusia mulai menyuarakan kelangsungan hidup para pasangan sesama jenis. Semakin lama semakin banyak yang mendukung ijab kabul legal bagi para lesbian , gay , dan lain-lain. Aduh mau jadi apa dunia ini ?


Inilah 5 Negara yang memperbolehkan warga negaranya menikah dengan sesama jenis :

1. Belanda

Negara yang terkenal dengan kincir angin ini merupakan negara pertama yang melegalkan ijab kabul sesama jenis. Pemerintah Belanda melegalkan ijab kabul sejenis ini setelah beberapa tahun sebelumnya seorang pencetus gay mengangkat dongeng ini kehadapan publik. 

Juga tidak tanggung-tanggung , Pemerintah Belanda membentuk sebuah tubuh khusus untuk mengawasi legalitas ijab kabul sesama jenis ini. Sejak tahun 2001 , ijab kabul sesama jenis jadinya diakui penuh secara hukum oleh Belanda.


2. Afrika Selatan

Negara di Benua Hitam ini mulai melegalkan ijab kabul sesama jenis semenjak tahun 2006. Dan setelah dilegalkannya ijab kabul sesama jenis ini , Afrika Selatan menjadi negara Afrika pertama yang melegalkan ijab kabul sesama jenis. 


3. Swedia

Seperti yang di ketahui , Swedia merupakan salah satu negara yang paling liberal di dunia. Hampir 70 persen warganya diketahui mendukung penuh ijab kabul sesama jenis. Pada Mei 2008 silam , pemerintah Swedia jadinya mengesahkan undang-undang ijab kabul sesama jenis dinegara tersebut.

4. Kanada

Pemerintah Kanada mulai mengesahkan undang-undang ijab kabul sesama jenis pada Juli 2005 lalu. Sebelumnya disahkan undang-undang tersebut , secara umum dikuasai provinsi disana sudah terlebih dahulu melegalkan hukum ijab kabul sejenis tersebut tersebut. Setelah legalisasi undang-undang pemerintah Kanada pun pribadi menerbitkan 15.000 lebih surat nikah kepada pasangan sejenis.


5. Irlandia

Berita yang masih hangat adalah dilegalkannya ijab kabul sesama jenis dinegara irlandia. Hal tersebut di dorong oleh pencetus HAM yang selalu mempertanyakan Kesetaraan hidup sesama jenis.

Didorong desakan tersebut Pemerintah Irlandia kemudian mulai memberlakukan UU Pernikahan Sesama Jenis. Keputusan ini kemudian disahkan oleh Perdana Menteri Irlandia , Enda Kenny baru-baru ini.


6. Islandia

Legalitas ijab kabul sesama jenis didukung besar lengan berkuasa oleh Johanna Sigurdardottir yang ketika itu menjabat sebagai Perdana Menteri Islandia. Dan yang lebih hebohnya lagi , begitu undang-undang tersebut diterbitkan , sang Perdana Menteri pribadi menikahi pasangan sesama jenisnya. Edan :o

Lalu yang menjadi pertanyaan besar sekarang adalah apakah ijab kabul sesama jenis tersebut dapat menghasilkan seorang keturunan , yang menjadi tujuan utama dari sebuah pernikahan. Tanya ? :o

Demikianlah artikel perihal 5 negara yang melegalkan ijab kabul sesama jenis , biar dapat menambah wawasan dan tentunya bermanfaat.
loading...