Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]
Beranda · Teknologi · Olahraga · Hiburan · Gaya Hidup

Kisah Suparwono Manusia Tertinggi di Indonesia

Manusia telah ciptakan oleh dewa dengan banyak sekali macam bentuk rupa dan fisik. Tetapi entah kenapa banyak orang yang mengeluh dan tidak mensyukuri apa yang telah diberikan. Padahal apa yang dewa berikan , itulah yang terbaik buat kehidupan kita. Semua orang pasti ingin mempunyai bentuk fisik yang tepat semoga mampu di banggakan orang lain.

Kisah Suparwono , Manusia Tertinggi di Indonesia

Bagaimana jikalau kita diberikan fisik berbeda dari kebanyakan orang biasanya ? Tapi kita harus yakin ada sesuatu yang cantik dibalik itu semua.. Dibawah ini yaitu dongeng insan tertinggi yang ada di indonesia , dengan tinggi yang berbeda dari orang rata-rata dan mereka telah tercatat sebagai rekor MURI.

Manusia Tertinggi Indonesia

Pasti setiap orang ingin memiliki tubuh yang tinggi dan tegap , akan tetapi bagaimana rasanya jikalau anda menjadi orang tertinggi di Indonesia ? Manusia tertinggi indonesia ketika ini di pegang oleh bapak Suparwono , dengan tinggi tubuhnya yang mencapai 242 cm. Manusia tertinggi di indonesia ini tinggal di desa Tri Tunggal Jaya , Gunung Agung , Tulang Bawang Provinsi Lampung.

Sebenarnya berharap dirinya mampu di catat di Guinees World Record sebagai insan tertinggi di dunia , tapi ia kalah dari rivalnya Sultan kosen dari turki yang tinggi lebih dari 250 cm. Sebelumnya banyak sumber yang mengatakan tubuh Suparwono memiliki tinggi hingga 270 cm , tapi diukur oleh tim MURI (Musem Rekor Indonesia) Suparwono memiliki tinggi 242 cm.

Kisah Suparwono , Manusia Tertinggi di Indonesia

menurut Suparwono dirinya besar hati memiliki tinggi tubuh yang dimilikinya , walaupun bergotong-royong ukuran tubuhnya tersebut juga menyebabkan sedikit problem alasannya yaitu ia tidak dapat hidup normal menyerupai kebanyakan orang.

Pria yang pernah menjadi pemain basket di salah satu klub di Surabaya itu mempunyai beberapa problem yang ia hadapi dengan tinggi badannya , menyerupai susah untuk masuk kendaraan umum , mencari ukuran sepatu dan pakaian yang sesuai dengannya dan ternyata ia juga memiliki ukuran sepatu 64. amazing !

Suparwono gres menyadari memiliki ukuran tubuh yang berbeda dengan temannya ketika memasuki usia 10 tahun , dimana ia sudah menjadi siswa tertinggi di sekolah dan juga di desanya. Tetapi kini Suparwono telah meninggal dunia pada 23 Februari 2012 , di duga ia meninggal dunia alasannya yaitu terkena serangan jantung yang dimana pada ketika itu ia sedang mendapatkan tamu dirumahnya.

Lantaran dengan tinggi tubuh berbeda dari kebanyakan orang , mayat Suparwono tidak mampu di masukkan ke dalam keranda , untuk mengangkat tubunya pun diharapkan kurang lebih 18 orang. Untuk mengakalinya mayat Suparwono di masukkan kedalam kendaraan beroda empat kolam pic up menuju ke pemakaman.
loading...