Tips Fashion Bagi Para Traveller

FASHION - Seorang turis akan menyiapkan aneka macam perlengkapannya dengan sempurna. Begitu juga para traveller, seorang traveler perlu menyiapkan aneka macam barang yang diharapkan untuk menunjang aktivitas petualangan yang akan dilakukan sebelum berjalan. Selain itu, traveler juga menyiapkan beberapa kostum supaya perjalanan menjadi lebih nyaman. Hal ini menjadi salah satu dari persiapan dalam berpetualang. Ada beberapa setelan pakaian yang dapat dipakai serta dibawa dalam perjalanan berpetualang. Berikut yakni tips menarik yang wajib diketahui para traveller.

Fashion Bagi Para Traveller
  • Menggunakan kaos akan terasa lebih ringan dan nyaman. Kaos selalu menjadi pilihan bagi seseorang untuk pergi kemanapun. Dalam travelling pilihan kostum yang digunakan juga sangat penting untuk memperhatikan kenyamanan seseorang dalam perjalanannya. Kaos akan lebih nyaman dipakai daripada memakai polo shirt. Hal ini alasannya yakni polo shirt tidak terlalu menyerap air ketika kehujanan. Baju jenis tersebut juga tidak dapat membantu dalam meringankan beban khususnya bagi para pendaki.
  • Jika ke gunung, pakai kaos yang berbahan katun. Kalau tujuan anda memang pergi ke gunung, maka cobalah untuk memakai kaos yang berbahan katun. Selain ringan, materi katun ini juga dapat lebih cepat menyerap keringat. Hal ini juga untuk menghindari ancaman hiportemia. Pakaian dengan materi katun sangat baik untuk menyerap panas dan air. Bahan katun juga tidak terlalu berat untuk masuk ke dalam tas ransel.
  • Jangan memilih celana jenis jeans alasannya yakni kurang tepat. Jika anda akan berpetualang maka jangan memilih mengenakan celana jenis jeans alasannya yakni hanya akan menambah beban bawaanmu nantinya. Memang akan terlihat keren jikalau memakai celana jeans dengan atas kaos polos atau polo shirt, namun hal itu kurang cocok jikalau digunakan untuk travelling atau berpetualang. Jika anda mendaki gunung menggunakan celana jeans, maka anda akan merasa terlalu berat apalagi jikalau terjadi hujan deras, celanamu akan menjadi semakin berat dan lama keringnya.
  • Pilih Celana Kargo Pendek dapat membuat travelling menjadi lebih enak. Travelling dengan memakai celana pendek memang nyaman, tidak ribet dan ringan untuk dibawa. Namun jikalau tujuan destinasi traveling anda ke hutan, kebun, perkampungan, dan sebagainya maka tidak dianjurkan memakai celana pendek. Hal ini alasannya yakni celana pendek tidak akan dapat melindungi dari sengatan serangga maupun gigitan nyamuk. Namun jikalau anda memakai celana kargo, akan menjadi berbeda ceritanya. Celana kargo memang fleksibel, anda dapat memotongnya menjadi lebih pendek atau dapat memasang sambungannya sehingga menjadi lebih panjang dan ringan dibawa.
  • Pakai jaket / rompi dengan banyak kantung jikalau tidak membawa tas kecil. Berbagai benda darurat banyak diharapkan dikala perjalanan sehingga akan membutuhkan sebuah daerah ibarat tas kecil atau kantung saku. Seperti halnya buku catatan, kunci motor, kunci kos, bolpoin, gadget, kacamata, dan sebagainya yang biasa dibawa membutuhkan sebuah daerah ibarat daerah kecil. Namun jikalau tidak membawa tas kecil dapat menggunakan rompi atau jaket yang mempunyai banyak kantung. Jika ada yang menggunakan materi yang ringan dan waterproof.
  • Pakai Jaket tebal supaya bebas masuk angin dan dijadikan bantal. Tidak ada salahnya juga jikalau membawa jaket tebal dikala perjalanan. Hal ini tentu saja dibutuhkan. Banyak para traveller yang menggunakan jaket tebal dikala mendaki gunung atau berjalan ke sebuah daerah yang tidak terdapat bantal sehingga dapat menggunakan jaket tebal tersebut sebagai ganjal kepala.
  • Pakai Penutup Kepala atau Topi Yang cocok untuk tujuan travelling. Jika anda akan pergi ke pantai, maka dapat menggunakan topi biasa saja atau jenis topi lainnya sesuai selera. Jika anda berpetualang ke daerah yang dingin, maka usahakan untuk memakai penutup kepala atau beanie hat yang dapat menghangatkan kepala dan telingamu. Memakai topi sesuaikan dengan cuaca dan destinasi yang akan dikunjungi.
  • Pakai Buff atau Scarf untuk melindungi dari abu dan polusi. Buff dan scarf dapat melindungi seseorang yang berpetualang dari abu dan polusi. Buff dan scarf bekerjsama dapat juga dimodif menjadi sebuah jilbab. Banyak sekali tutorial memakai jilbab dengan menggunakan buff maupun scarf yang beredar. Hal ini dapat menawarkan rasa hangat dan melindungi dari serangan serangga pada telinga. Anda dapat tampil dengan indah menggunakan buff dan scarf
  • Pakai Sepatu Berwarna Sesuai Selera Serta Perhatikan tingkat kenyamanannya. Jika semua setelan telah disiapkan, maka selanjutnya yakni memakai sepatu. Jika anda berlari – lari di pesisir pantai tidak menggunakan sepatu juga tidak apa – apa. Namun alangkah baiknya jikalau memakai sepatu. Sepatu sangat penting untuk menjaga kesehatan kaki serta melindungi kaki. Bagi seseorang yang traveling selain ke pantai ibarat mendaki dan sebagainya maka cobalah memilih untuk memakai sepatu dengan warna dan tingkat kenyamanan yang tinggi.
  • Pakai jam tangan yang anti air sebagai pengingat waktu solat. Terkadang ketika seseorang sedang traveling, maka mereka tidak begitu memperhatikan waktu. Hal ini alasannya yakni terlalu menikmati sensasi petualangan yang terjadi. Agar tidak lupa dengan waktu, terutama waktu solat maka pakailah jam tangan. Selain traveling, seseorang harus ingat waktu untuk solat juga untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan Yang Mahakuasa kepadanya.

Demikian yakni beberapa tips menarik yang harus dibawa dan dipakai dalam perjalanan supaya menjadi lebih nyaman dikala berpetualang. Dan jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan sebagai persiapan jikalau dalam perjalanan merasa tidak enak badan. Persiapkan segala sesuatu dengan benar supaya bisamenikmati perjalanan dengan baik.