Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Transportasi Umum Paling Unik Di Dunia

UNIK MENARIK - Transportasi yaitu perpindahan barang atau insan dari suatu daerah menuju ke daerah lainnya dengan menggunakan kendaraan yang digerakkan oleh mesin atau manusia. Transportasi biasa digunakan untuk membantu memudahkan insan dalam aktivitas sehari - hari.

Transportasi umum yaitu sebuah kendaraan yang sering digunakan banyak orang untuk berpindah dari satu daerah ke daerah lainnya. Transportas umum ini telah diperkenalkan semenjak lama di banyak sekali negara di seluruh dunia. Dengan adanya transportasi umum, dapat memudahkan terusan perjalananan bagi seseorang yang tidak mempunyai atau malas menggunakan kendaraan pribadi. Sistem dari transportasi umum biasanya dibagi sesuai rute perjalanan serta harga yang berlaku.

Berbagai jenis transportasi umum dapat ditemukan di Indonesia, mulai dari transportasi umum yang tradisional menyerupai becak dan andong, hingga transportasi yang modern menyerupai angkutan umum dan kereta api listrik. Jenis transportasi tersebut masih banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Di beberapa negara ada yang memiliki tranportasi umum yang unik sehingga menarik bagi seseorang untuk melihatnya. Transportasi yang unik ini juga masih banyak digunakan bagi masyarakatnya.

  • Hanging Train (Schwebebahn Wuppertaler) – Jerman 

Paling Unik Di Dunia


Jerman yaitu sebuah negara di wilayah Eropa bab barat yang terkenal dalam memproduksi banyak sekali alat transportasi, menyerupai mobil, kereta api, dan pesawat terbang. Banyak transportasi yang canggih yang telah berhasil dibuah oleh Jerman. Namun terdapat satu jenis transportasi umum yang unik dan menarik di Jerman yaitu Schewebebahn Wuppertaler atau lebih dikenal dengan kereta mengambang. Rel kereta pada umumnya berada di atas berbeda dengan rel untuk kereta mengambang tersebut. rel yang dipakai oleh Schewebebahn Wuppertaler berada di bawah sehingga kereta menjadi berjalan di bawahnya sehingga menyerupai kereta gantung yang mengambang. Transportasi umum tersebut sudah ada di Jerman semenjak tahun 1901. Tranportasi umum tersebut hingga ketika ini masih digunakan dan beroperasi pada setiap harnya dengan membawa sekitar 75.000 penumpang dengan kecepatan rata – rata 60 km/jam. Stasiun pemberhentian dari Kereta mengambang di Jerman sudah ada sebanyak 20 stasiun.

  • Floating Bus (Hippo) – Kanada

Paling Unik

Transportasi umum yaitu kendaraan yang dapat digunakan secara umum. Selain itu, tranportasi umum juga mempunyai kelebihan tersendiri, salah satunya yaitu menjadi daya tarik bagi sektor pariwisata di sebuah wilayah tersebut. Floating Bus Hippo di Kanada yaitu salah satunya. Transportasi umum floating bus hippo dibuat dengan tujuan menarik para wisatawan asing biar dapat berkeliling pada sepanjang jalan Toronto, Kanada. Selain itu, yang lebih menarik, Hippo juga akan mengajak para wisatawan untuk mengarungi danau ontario yang terkenal cantik pemandangannya dengan perairan yang tenang. Hippo yaitu salah satu transportasi unik yang ada di Kanada. Hal ini alasannya yaitu Hippo merupakan jenis transportasi amfibi yang dapat berjalan di darat maupun di air. Hippo mempunyai rute perjalanan yang asyik yang telah dikombinasikan menjadi paket wisata tour selama 90 menit khusus ditawarkan untuk para wisatawan. Floating bus khas Kanada tersebut dapat mengangkut 40 penumpang sekaligus dalam sekali jalan.

  • Ice Angel – Amerika Serikat


Paling Unik

Pulau Madeline yaitu salah satu pulau berpenghuni yang terdapat di wilayah Wisconsin Apostle Islands, Amerika Serikat. Pulau ini menjadi salah satu destinasi bagi para wisatawan asing. Pada animo panas, para wisatawan dapat menyeberang menggunakan kapal feri Bayfield untuk menuju pulau madeline. Pemandangan akan berbeda kalau dilihat pada animo dingin. Danau superior yang biasa dilewati oleh kapal feri ini akan berkembang menjadi membeku sehingga kendaraan umumnya diganti dengan Ice Angel. Ice Angel adalah salah satu tranportasi unik yang ada di dunia. Jenis transportasi ini bisa dan tahan berjalan di atas es. Selain itu, kalau es yang membeku di perairan danau tidak cukup besar lengan berkuasa menahan pergerakan Ice Angel, maka baling – baling pesawat pada transportasi umum Ice Angel akan dapat digunakan. Ice angel juga digunakan sebagai sarana transportasi umum bagi anak – anak yang ada di Pulau Madeline.

  • Bamboo Train – Kamboja


Paling Unik


Kamboja yaitu salah satu negara yang ada di wilayah Asia Tenggara. Negara ini memiliki salah satu jenis tranportasi unik di dunia yaitu Bamboo Train. Bamboo Train adalah sebuah jenis transportasi yang terbuat dari kayu dan bambu yang berjalan di atas rel, pada jaman dahulu ini yaitu bekas warisan negara Perancis dengan menggunakan daya listrik yang sedikit. Bamboo Train menjadi salah tranportasi umum yang unik dan mempunyai daya tarik tersendiri alasannya yaitu ketika ini banyak digunakan baik bagi masyarakat lokal maupun bagi para wisatawan asing yang ingin mencobanya. Transportasi umum yang unik ini mempunyai kecepatan maksimal sebesar 40 km/jam dengan hanya melayani rute dari O Dambong hingga O Sra Lav yang berjarak hanya 3,7 km saja. Dengan jarak tersebut, para penumpang akan menikmati sensasi bamboo train serta pemandangan cantik yang sederhana dari Kamboja selama dua puluh menit.

Demikian yaitu Tranportasi umum paling unik di dunia. Berbagai transportasi umum yang unik tersebut tentu dapat menarik perhatian bagi para wisatawan yang berkunjung ke negara tersebut dan ingin mencobanya. 
loading...