Di Australia Ada Pantai Terjernih Didunia Dengan Banyak Penghargaan

WISATA DUNIA - Pantai yakni objek wisata yang banyak dinimani banyak wisatawan. Pantai yang bersih dan mengagumkan akan menjadi incaran banyak wisatawan. Negara Australia memiliki sebuah pantai yang diklaim sebagai pantai dengan air terjernih didunia. Pantai tersebut terletak di sekitar Great Barrier Reef, yaitu di Queensland. Pantai ini berjulukan Whitehaven. Pantai yang menjadi bab dari Taman Nasional Pulau Kepulauan Whitsunday ini memiliki pantai dengan pasir putih dan air yang sangat jernih dan bersih.

Keindahan pantai Whitehaven ini sudah banyak diakui banyak orang, dan bahkan dunia memperlihatkan banyak sekali penghargaan prestisius untuk pantai ini. Penghargaan yang diperoleh yakni Queensland's cleanest Beach 2008 oleh Keep Australia Beautiful dan Pantai Terbaik di Pasifik Selatan oleh situs TripAdvisor dalam kategori TripAdvisor Travellers Choice Award 2015.

Pantai Whitehaven

Pantai Whitehaven

Pemandangan seindah di Pantai Whitehaven ini sangat cocok untuk aktivitas bersantai dan menikmati pemandangan yang mengagumkan disini. Disini pengunjung tidak perlu takut kepanasan ketika bermain pasir atau air, alasannya yakni pantainya yang berwarna putih tidak menyerap panas matahari dan tidak dilema jikalau menyusuri pantai ini dengan bertelanjang kaki.

Pada bulan November, disini diadakan perlombaan renang dua kilometer, Whitehaven Beach Ocean Swim merupakan bab dari program Triathlon Pulau Hamilton dan mampu bergabung atau hanya sekedar menonton. Akses untuk menuju ke Pantai Whitehaven dapat dilakukan melalui jalur laut dengan naik kapal dari pelabuhan Pantai Arlie, Shute Harbour atau Pulau Hamilton.