Fakta Unik Menarik Kartu Remi

Kartu remi ialah seperangkat kartu yang biasanya digunakan banyak orang untuk bermain bersama entah itu dengan menggunakan sebuah taruhan atau hanya dengan memperlihatkan sebuah hiburan. Hal ini sebab kartu remi memang dibuat dengan tujuan untuk dimainkan dengan nominal angka pada kartu yang telah sesuai berdasar dari besarnya hingga gambar yang tertera sehingga Anda bisa memainkan banyak sekali macam permainan kartu remi dengan aturan yang bermacam-macam. Namun ternyata ada beberapa hal yang tersembunyi di balik kartu remi ini.

Berikut ialah Rahasia Tersembunyi Dibalik Kartu Remi :


1.  Mewakili Jumlah Minggu
Rahasia pertama yang ada di balik kartu remi ini ialah sebuah diam-diam dimana jumlah kartu ini bisa mewakili ahad dalam satu musim. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya 13 jenis kartu yang ada di dalam kartu remi ini menyerupai kartu as, kartu angka mulai dua hingga sepuluh, kartu jack, kartu queen dan kartu king.

Ternyata jumlah 13 ini melambang sebuah jumlah ahad dalam satu ekspresi dominan yaitu 13 yang berarti 1+3 = 4, ada 4 ahad dalam satu bulan.

Kemudian Jumlahnya 52, kenapa 52 ? Jumlah seminggu dalam setahun ialah 52 dan setiap Kartu mewakili satu minggu. 52 (5+2) = 7 = 7 Hari dalam seminggu.

Kalau angka kartu dalam satu jenis kalian jumlahin semua (As = 1, Jack=11, Queen=12 dan King=13), maka jumlah totalnya ialah 364 ! Sama dengan jumlah hari dalam satu tahun, ditambah 1 Joker, menjadi 365 hari.

Tidak hanya itu, namun juga bisa melambangkan simbol yang berwarna hitam dan juga merah yang berarti dalam satu ekspresi dominan 4 ahad itu terdiri dari siang dan juga malam.

2.  Melambangkan Pilar Utama Kehidupan


Ternyata korelasi kartu remi dengan kehidupan sengaja dibuat dengan sangat dekat, hal ini juga tercermin dari beberapa simbol yang digunakan di kartu remi yang memiliki arti yang penting dalam menjalani sebuah kehidupan. Mengapa hal ini bisa disebut demikian? Hal ini sebab menyerupai yang kita ketahui bahwa ada simbol di kartu remi menyerupai Spade (sekop), Heart (hati), Diamond (wajik), dan Club (waru).

Keempat symbol ini tidak hanya memiliki kegunaan sebagai simbol saja, namun juga memiliki arti. Spade berarti kekuatan militer, heart berarti kepercayaan, diamond berarti para pedagang beserta kebutuhan hidup, dan club berarti pertanian. Keempat hal ini sudah bisa mewakili adanya pilar kehidupan tertutama bagi kehidupan di jaman pertengahan dan hal ini sudah bisa dibuktikan bukan?

3. Mewakili Musim
Seperti yang sudah kita bahas di point nomor dua, bahwa di dalam kartu remi ada beberapa simbol yang merupakan simbol yang memiliki arti. Seperti yang kita lihat, ternyata keempat simbol yaitu hati, sekop, wajik, dan waru ini ialah simbol yang juga melambangkan sebuah ekspresi dominan yang ada di dunia yang rata- rata memiliki 4 musim.

Semua ekspresi dominan di dunia ini bisa tergambarkan lewat kartu remi ini dan hal ini tentunya bukan sebuah kebetulan.

Simbol Sekop (Spade ) Mewakili Musim Dingin
Simbol Hati (Heart )  Mewakili Musim Gugur
Simbol Wajik (Diamond ) Mewakili Musim Semi
Simbol Waru (Club )  Mewakili Musim Panas

Dalam satu jenis terdapat 13 kartu (dari As s/d King) 13 ialah Jumlah Minggu dalam satu Musim.

4. Menggambarkan Tokoh Terkenal
Di dalam sebuah kartu remi tentunya setiap simbol memiliki kartu jack, queen dan juga kingnya tersendiri bukan? Ternyata king, queen dan jack yang digambarkan ini bukan hanya sembarang gambar, namun memiliki arti.

1.       Sekop = David/Raja Daud
Daud ialah nabi sekaligus raja Bani Israil. Semenjak masih muda telah menyertai tentera Bani Israil di bawah pimpinan Thalut melawan pasukan bangsa Palestin yang dipimpin Jalut (Goliath). Daudlah yang berhasil membunuh Jalut, sehingga dipuji sebagai pendekar perang. Setelah Raja Thalut meninggal, Daud menggantikannya sebagai raja.

2.       Keriting = Alexander the Great/Iskandar Agung
Alexander merupakan seorang raja penakluk yang berasal dari Makedonia. Ia diakui sebagai salah seorang pemimpin militer paling jenius sepanjang zaman. Ia juga menjadi ide bagi penakluk-penakluk menyerupai Hannibal, Pompey dan Caesar dari Romawi, dan Napoleon. Dalam masa pemerintahannya yang singkat, Alexander bisa mengakibatkan Makedonia sebagai salah satu kekaisaran terbesar di dunia.

3.       Hati = Charlemagne/ Raja Prancis
Charlemagne atau yang lebih dikenal dengan Karel yang Agung merupakan raja kaum Frank dari 768 hingga 814 dan kaum Lombard dari 774 hingga 814. Ia dinobatkan sebagai Imperator Augustus di Roma pada hari natal tahun 800 oleh Paus Leo III, dan merupakan pendiri Kekaisaran Romawi Suci (dengan gelar Karel I). Melalui penaklukan dan pertahanan, ia mengukuhkan dan menyebarkan kekuasaannya hingga meliputi sebagian besar Eropa Barat. Ia sering dianggap merupakan bapak pendiri Perancis dan Jerman, bahkan kadang sebagai Bapak pendiri Eropa. Ia ialah kaisar pertama di Barat semenjak runtuhnya Kekaisaran Romawi.

4.       Wajik =Julius Caesar

Siapa yang tidak kenal Julius Caesar, Julius Caesar merupakan seorang pemimpin militer dan politikus Romawi yang kekuasaannya terhadap Gallia Comata memperluas dunia Romawi hingga Oceanus Atlanticus, melancarkan serangan Romawi pertama ke Britania, dan memperkenalkan pengaruh Romawi terhadap Gaul (Perancis kini), sebuah pencapaian yang akhir langsungnya masih terlihat hingga kini. Dia sendiri menjadi diktator seumur

Tidak hanya dari rajanya, namun pada kartu ratunya  yaitu
Queen Sekop: Pallas
Queen Hati: Judith
Queen Wajik: Rachel
Queen Keriting: Argine

Sedangkan pada kartu jacknya ialah
Jack Sekop: Holger Danske (ksatria Charlemagne)
Jack Hati: La Hire (Pemdukung Joan of Arc)
Jack Wajik: Hector
Jack Keriting: Lancelo

5. Misteri Dibalik Kartu Remi yang belum bisa dijawab

King Hati satu-satunya King yang tidak mempunyai kumis.
King Hati juga mengarahkan pedangnya ke arah kepalanya sendiri, oleh sebab itu King Hati selalu disebut "The Suicide King".
King Diamond cuma keliatan satu sisi muka, dimana king-king lainnya tidak menyerupai itu.
Queen Spade melihat ke arah kanan, dimana Queen-Queen lainnya melihat ke arah kiri