Album 1989 Taylor Swift Masuk Apple Music

Album 1989 Taylor Swift

MUSIK - Baru-baru ini penyanyi dan penulis lagu sekaligus aktris Taylor Swift mengubah keputusannya untuk Apple Music. Setelah sebelumnya sempat memprotes Apple Music yang menggratiskan pengguna di tiga bulan pertama dan tidak membayar musisi, produser dan penulis lagu, pada abad itu, nampaknya perubahan yang dibutuhkan penyanyi 25 tahun itu terjadi.

Sebelumnya Swift menarik albumnya 1989 dari layanan menyerupai Sportify alasannya ialah melemahkan pendapatan musisi. Sampai balasannya pada Kamis, 25 Juni 2015 kemarin, Swift merubah keputusannya. Kepastian bergabungnya album 1989 ke Apple Music telah diungkapkan eksklusif melalui akun twitter Swift.

Taylor Swift 

Sebelumnya Swift juga menulis surat terbuka kepada Apple bahwa ia akan menahan chart-topping albumnya alasannya ialah penolakan Apple untuk membayar seniman selama percobaan tiga bulan gratis untuk pelanggan.

Perubahan sikap Swift ini tidak lepas dari janji Apple yang berkomitmen untuk memajukan industri musik dengan pembagian yang dirasa adil. Apple melalui petingginya, Eddy Cue, telah menanggapi protes dari Swift. Dan Apple memberi kepastian bahwa apa yang Apple lakukan ialah sebuah revolusi yang penting di bidang musik