Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Apel

KESEHATAN - Buah Apel atau yang memiliki Nama latin Malus domestica yang mana pada mulanya buah apel ini pada mulanya berasal dari Asia Tengah, namun kini perkembangan buah apel ini sangat pesat sehingga ketika ini sudah tersebar merata keseluruh dunia, terutama di negara-negara yang memilki suhu udara yang dingin.

Buah Apel ternyata mempunyai sangat banyak manfaat mengejutkan untuk kesehatan badan kita, buah apel memiliki khasiat untuk mencegah dan mengobati banyak sekali macam penyakit dalam badan dan juga bisa mengganti sel sel jaringan badan yang rusak. Berikut ialah Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh:

Meningkatkan Kesehatan Kulit

Kulit merupakan salah satu organ kecantikan bagi badan terutama bagi sahabat wanita sehingga harus dijaga kesehatannya, buah apel mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kulit kita kalau dikonsumsi secara rutin. Selain dikonsumsi untuk dimakan , buah apel juga sering dimanfaatkan untuk menghilangkan noda bekas abuh sehingga penampilan kulit tidak saja terpancar dari dalam tetapi juga terlihat sehat dari luar dan kulit menjadi bersih dan sehat.

Menurunkan Berat Badan atau Membantu Diet

Seseorang yang melaksanakan aktivitas diet membutuhkan banyak makanan yang mengandung serat yang tinggi terutama pada buah dan sayuran, contohnya buah Apel. Buah Apel bisa merespon lambung untuk membuat cepat kenyang alasannya ialah serat yang terkandung didalamnya sangat tinggi.

Menurunkan Kolesterol

Buah Apel juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat, dengan mengkonsumsi 1 buah apel setiap hari dapat mengurangi asupan kalori sebanyak 15%. Karena buah apel berserat tinggi yang bisa mengikat lemak atau kolesterol jahat dalam badan yang kemudian akan dibuang oleh tubuh.

Menetralisir Kadar Gula Darah

Penyakit Gula atau dikenal dengan Diabetes Melitus, penyakit ini sangat menghantui atau menjadi momok untuk semua orang terutama sekali bagi mereka yang sudah mempunyai keturunan terkena penyakit diabetes ini. Buah apel meski rasanya manis tetapi bisa mengontrol kadar gula darah dalam badan kita secara efektif. Seperti halnya yang terkandung dalam madu.

Mencegah Penyakit Stroke

Karena menurut hasil penelitian di Belanda yang diterbitkan oleh Journal of American Heart Association menemukan fakta yang cukup menarik bahwa buah dengan daging putih dimaksud diantaranya Apel akan mengurangi resiko dari penyakit stroke, buah dengan daging putih disini mencerminkan adanya senyawa Phytochemical yang memiliki manfaat ibarat Karotenoid (warna merah, kuning & orange pada buah dan sayur) dan Flavanoid dimana keduanya berfungsi sebagai antioksidan. Dengan mengkonsumsi minimal 1 buah apel rutin setiap hari ibarat ditegaskan oleh Linda M Oude Griep, M.Sc dari Wageningen University dapat menghindarkan kita dari penyakit Stroke.