Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Misteri John Lawson House





Di New Hamburg, New York terdapat sebuah rumah yang dikenal dengan John Lawson House. Rumah ini tampak menyerupai rumah lainnya meskipun bangunannya tergolong tua. Namun, yang membuatnya berbeda dan misterius dari rumah lainnya ialah eksistensi manekin-manekin di rumah tersebut yang setiap harinya berpindah posisi seperti hidup..

Rumah berjuluk "The John Lawson House" terletak di Main Street History District, daerah stasiun kereta New Hamburg, New York, Amerika Serikat. Rumah bergaya kuno ini didirikan pada tahun 1845. Tak lama setelah pembangunannya, terjadi kebakaran ahli di distrik tersebut yang menimbulkan hampir seluruh area tersebut menjadi abu. Rumah ini ialah salah satu yang bertahan membuatnya menjadi rumah bersejarah di daerah tersebut.

John Lawson House tampak dari depan

John Lawson House tampak dari samping

Yang membuat John Lawson House menarik bukan hanya alasannya ialah bangunannya yang tergolong bersejarah, namun alasannya ialah manekin-manekin yang berada di rumah tersebut. Rumah ini memang tergolong asing alasannya ialah tidak ada seorang pun yang menghuninya selain manekin-manekin misterius.

Manekin-manekin tersebut memiliki kebiasaan ganjil alasannya ialah terlihat berganti pakaian setiap hari. Manekin-manekin tersebut berkulit pucat dan mengenakan pakaian bergaya kuno. Menurut masyarakat setempat manekin-manekin tersebut telah berada di sana semenjak seabad yang lalu dan tidak diketahui siapa yang memeliharanya.

Selain itu juga, manekin-manekin tersebut memiliki kebiasaan berganti posisi setiap harinya. Terkadang ditemukan duduk, berdiri, memegang sangkar burung, memegang buku atau handuk atau menaruh benda-benda tersebut di pangkuan mereka. Para manekin itu biasa terlihat di teras depan rumah. Sementara itu, jika hujan turun anehnya tidak ada satu pun manekin yang terlihat berada di teras menyerupai biasanya.

Manekin di John Lawson House

Masyarakat setempat meyakini eksistensi manekin-manekin tersebut terkait dengan peristiwa kecelakaan kereta api pada tahun 1871 yang terjadi tak jauh dari John Lawson House. Pada animo cuek tahun 1871, dikisahkan terjadi kecelakaan kereta api yang menewaskan 22 orang penumpangnya. Hal ini pulalah yang diyakini mengapa kadang-kadang boneka-boneka tersebut terlihat menunjuk ke arah lokasi kecelakaan lebih dari seabad silam tersebut.

John Lawson House selalu tertutup. Sementara itu, jendela-jendela rumah semuanya tertutup oleh kain sehingga masyarakat setempat tidak dapat melihat ke dalam rumah. Pernah suatu dikala warga melihat setitik cahaya dari bab dapur. Namun tak lama setelah itu, cahaya tersebut menghilang. Sejak lebih dari seabad yang lalu tidak ada yang pernah tahu siapa yang berada di rumah tersebut. Dan John Lawson House masih menyimpan misteri yang tak terpecahkan.


loading...