Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Bunga Misterius di Makam Caroline Walter




Bunga-bunga yang cantik diletakkan di sebuah makam seseorang sepertinya merupakan sesuatu yang amat biasa. Namun bagaimana jika bunga tersebut selalu diletakkan oleh seseorang selama hampir 150 tahun tanpa henti setiap harinya. Sepertinya dongeng ini hanya rekaan semata. Namun hal ini benar-benar terjadi di sebuah makam di Jerman... 

Caroline Christine Walter nama wanita yang berada di makam tersebut. Caroline meninggal dunia di Freiburg, Jerman pada tahun 1867. Makamnya tidak mirip makam pada umumnya alasannya yaitu dibuat patung kerikil yang persis mirip Caroline yang sedang tertidur di ranjangnya dengan memegang sebuah buku di tangan kanannya.

Semasa hidupnya Christine tinggal bersama adik perempuannya yang berjulukan Selma di Freiburg, Jerman. Caroline terkenal akan kecantikannya dan memiliki banyak penggemar. Namun pada animo panas tahun 1867, ia terkena penyakit tuberkulosis. Caroline yang ketika itu gres berusia 17 tahun kemudian meninggal dunia hanya beberapa ahad setelah menderita penyakit tersebut.

Makam Caroline Walter yang berada di pemakaman Alter Fredhof

Adik perempuannya, Selma, kemudian berinisiatif untuk membangun sebuah memorial di makam kakaknya tersebut. Ia lalu meminta seorang pematung untuk menyebarkan patung kerikil di atas makam Caroline dengan bentuk mirip mendiang kakaknya tersebut. Maka dibuatlah sebuah patung yang berbentuk Caroline sedang tertidur di atas ranjang lengkap dengan ranjangnya, selimut, dan juga sebuah buku yang sedang dipegang. Di bab ujung patung terdapat goresan pena yang menyatakan bahwa patung tersebut dibuat oleh adiknya, Selma untuk mengenag kakak tercintanya. Makam Caroline sendiri terletak di Alter Fredhof Cemetery.

Setelah pemakaman usai, bunga-bunga yang diletakkan di makam Caroline pun lambat laun layu. Namun anehnya keesokan harinya seseorang meletakkan bunga di makam tersebut. Saat sang adik, Selma, yang mengunjungi makam tersebut selalu menemukan bunga segar yang diletakkan di sana. Tidak ada seorang pun yang mengetahui siapa sebetulnya orang yang telah meletakkan bunga di makam tersebut, bahkan penjaga makam sekali pun.

Sebuah bunga diletakkan di makam Caroline Walter

Hal ini terus terjadi setiap hari, selama animo panas maupun animo dingin, bertahun-tahun sampai hampir 150 tahun lamanya semenjak Caroline meninggal dunia. Ada sebuah rumor yang menyebutkan bahwa orang yang meletakkan bunga tersebut yaitu guru Caroline yang jatuh hati padanya. Namun yang menjadi pertanyaan bagaimana mungkin orang tersebut menaruh bunga selama lebih dari 145 tahun? Ataukah ia meminta seseorang untuk melanjutkan tradisi ini setelah ia wafat?

Bahkan ketika animo hambar bersalju, bunga segar selalu ada di makam Caroline Walter

Telah lebih dari 50.000 bunga telah diletakkan di makam tersebut. Namun tidak ada seorang pun yang bisa menjelaskan ataupun mengungkap siapa sebetulnya yang meletakkan bunga tersebut. Bunga di makam Caroline Walter tetap menyisakan misteri sekaligus sebuah kisah perihal cinta yang abadi...



loading...