Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Fenomena Doppelganger Emilie Sagee




Tiga belas orang murid Pensionat von Neuwelcke menjadi saksi mata atas salah satu fenomena paling gila di dunia, Doppelganger. Mereka melihat guru mereka, Emilie Sagee yang sedang mengajar di depan kelas sedang menulis di papan tulis ketika secara tiba-tiba muncul kembaran misterius guru tersebut bangun persis di sampingnya menirukan gerakannya. Kasus Emilie Sagee yaitu kasus Doppelganger paling faktual dan terkenal yang pernah terjadi di dunia.

Doppelganger yaitu sebuah istilah yang berasal dari bahasa Jerman yaitu doppel (ganda) dan gaenger (perjalan) yang dapat diartikan sebagai suatu penampakan dari seseorang yang masih hidup. Fenomena Doppelganger terkadang diartikan sebagai penampakan kembaran misterius seseorang.

Selama bertahun-tahun ada beberapa laporan mengenai fenomena misterius ini. Bahkan beberapa orang terkenal di dunia pun disebutkan mengalami fenomena yang masih belum dapat dijelaskan ini antara lain, Abraham Lincoln, Queen Elizabeth I, Johann Wolfgang van Goethe, sampai Catherine The Great.

Ada sebuah kepercayaan yang meyakini bahwa bila seseorang melihat doppelgangernya sendiri, maka itu artinya final hidup orang tersebut telah dekat. Hal ini menyerupai apa yang terjadi pada Abraham Lincoln yang beberapa kali melihat doppelgangernya sendiri sebelum jadinya meninggal dunia jawaban ditembak.

Kasus fenomena yang terjadi pada Emilie Sagee rupanya yaitu fenomena yang paling mengerikan. Bagaimana tidak, kalau fenomena doppelganger yang lain hanya orang tersebut yang melihat kembaran misteriusnya, maka Emilie Sagee justru sebaliknya. Banyak orang yang telah melihat doppelgangernya sedangkan ia sendiri bahkan tidak pernah melihat kembaran misteriusnya tersebut.

Julie von Guldenstubbe, salah seorang saksi mata kasus Emilie Sagee mengungkapkan kisahnya yang kemudian ditulis oleh Robert Dale Owen, seorang penulis asal Amerika Serikat. Bagaimana kisahnya?


Kisah Misterius Doppelganger Emilie Sagee



Emilie Sagee yaitu seorang wanita berusia 32 tahun yang berasal dari Dijon, Perancis. Emilie Sagee bekerja sebagai seorang guru untuk beberapa sekolah wanita di Perancis salah satunya yaitu Pensionat von Neuwelcke. 

Pada tahun 1846, sebuah peristiwa gila terjadi di sekolah tersebut. Para siswi wanita sekolah tersebut melaporkan abnormalitas pada guru mereka yaitu Emilie Sagee yang dapat terlihat di dua daerah yang berbeda pada waktu yang bersamaan. Beberapa peristiwa penampakan kembaran misterius Emilie Sagee pun diceritakan. 

Sebanyak 13 orang siswi yang ketika itu sedang mencar ilmu di dalam kelas melihat Emilie Sagee yang sedang mengajar beserta dengan kembaran misteriusnya yang berada persis di sebelahnya. Yang lebih menyeramkan yaitu kembaran Sagee tersebut melaksanakan gerakan hampir sama persis menyerupai yang dilakukan Sagee yang asli. Hanya saja, Emilie yang asli memegang kapur, sedangkan kembaran misteriusnya tersebut tidak.

Kejadian penampakan doppelganger Sagee ternyata bukan hanya itu saja. Beberapa fenomena penampakan kembaran Sagee tersebut beberapa kali terjadi dan membuat takut para siswi dan staf sekolah.



Saat makan malam, Sagee yang terlihat sedang duduk dan tengah makan juga diikuti oleh kembaran misterius tersebut yang berada di belakangnya. Selain itu juga ketika seorang siswi sedang berganti pakaian, ia melihat Sagee dan kembaran misteriusnya muncul di pantulan cermin ruang ganti tersebut yang pribadi membuat siswi tersebut pingsan tak sadarkan diri.

Bahkan pada suatu waktu sebanyak 42 siswi menjadi saksi mata yang melihat pribadi penampakan dari kembaran misterius Sagee. Hal ini terjadi ketika para siswi tersebut melihat Sagee ada di dua daerah dan mengerjakan acara yang berbeda. Satu orang sedang duduk menyulam di dalam kelas, sedangkan yang lainnya ada di taman bunga. 

Dari sekian banyak peristiwa penampakan doppelgangernya, Emilie Sagee tak pernah sekalipun melihat kembaran misteriusnya tersebut. Namun, Emilie Sagee diberhentikan dari sekolah-sekolah tempatnya mengajar alasannya yaitu diklaim telah membuat ketakutan seluruh sekolah.

Hingga ketika ini belum ada penelitian yang dapat pertanda secara ilmiah apa yang mengakibatkan terjadinya kemunculan doppelganger. Menjadikannya sebagai salah satu fenomena paling misterius yang terjadi di dunia.


loading...