Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Legenda Rawa Manchac




Rawa Manchac sekilas terlihat sangat indah, dengan pohon-pohon yang berjajar di sisi rawa. Bila difoto rawa ini terlihat bagaikan lukisan. Namun rawa yang rupawan ini memiliki kisah legenda yang amat terkenal. Legenda yang melibatkan seorang wanita yang memiliki ilmu voodoo berjulukan Julie White.

Rawa Manchac terletak di Louisiana, Amerika Serikat. Danau ini dikenal sebagai tempat untuk memancing, berburu itik, dan juga wisata air. Menurut legenda lokal, danau yang rupawan ini dihuni oleh makhluk mengerikan yang tinggal di dasar rawa. Mereka menyebutnya dengan nama Rougarou. Rougarou diceritakan berbentuk menyerupai serigala jadi-jadian.

Selain Rougarou, terdapat pula sebuah legenda yang amat terkenal di rawa ini. Legenda tersebut menyangkut seorang wanita berjulukan Julie White. Wanita yang hidup sekitar selesai 1800an sampai awal 1900an ini begitu melegenda dengan kemampuan ilmu gaibnya. Ia juga dikenal memiliki ilmu voodoo yaitu semacam ilmu sihir.

Saat itu praktek ilmu voodoo cukup terkenal di Louisiana. Ilmu sihir ini dibawa oleh orang-orang Afrika Barat selama masa penjajahan. Voodoo juga dikenal dibawa oleh pengungsi asal Haiti pada era 18-19 masehi.

Julie White dikenal oleh penduduk sekitar sebagai tetangga yang tak ramah. Ia seringkali terlihat duduk di beranda rumahnya sambil melihat orang yang lewat di depan rumahnya dengan tatapan mengerikan. Namun Julie White selalu berhasil memprediksi hal-hal buruk yang akan terjadi. Oleh alasannya itu penduduk sekitar menjulukinya sebagai peramal.

Pada tahun 1915, White membuat sebuah ramalan yang amat mengerikan sempurna sehari sebelum hari kematiannya. Hari itu ia terdengar mengatakan sebuah kalimat yang berulang-ulang. Kalimat itu adalah:

"Suatu hari saya akan mati, dan saya akan membawa semuanya bersamaku.."

Kata-katanya berkembang menjadi kenyataan. Saat Julie White meninggal dunia dan hendak dimakamkan, sebuah angin puting-beliung besar melanda desa tersebut. Badai tersebut menyapu setidaknya 3 desa dan menewaskan ratusan penduduknya. Sehingga membuat wilayah tersebut terendam air dan menjadi rawa.

Saat ini banyak para turis yang melaksanakan wisata air di Manchac. Wisata air tersebut juga menjadi wisata horor alasannya konon turis yang menyambangi tempat tersebut biasanya melihat penampakan badan insan yang mengapung, kemudian akan lenyap secara misterius.



loading...