Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

7 Orang Paling Misterius di Dunia




Selama berabad-abad dunia dipenuhi oleh kisah-kisah perihal orang-orang misterius. Orang-orang ini muncul dan hilang tanpa jejak. Meskipun ada bukti perihal eksistensi mereka, namun identitas asli mereka tidak pernah berhasil terungkap. Berikut ini ialah 7 orang paling misterius di dunia.


1. The Poe Toaster

The Poe Toaster

The Poe Toster ialah julukan yang diberikan pada sosok misterius memakai syal putih, bertopi lebar, dan membawa bunga mawar dan sebotol cognac. Sosok ini mengunjungi makam Edgar Allan Poe, setiap dini hari tanggal 19 Januari yaitu hari kelahiran Poe. Sosok ini mengunjungi makam Poe dimulai dari tahun 1949 untuk melaksanakan penghormatan pada penulis ternama asal Amerika tersebut.

Ia melaksanakan penghormatan dengan menuangkan cognac dan meminum separuhnya. Sebelum meninggalkan makam Poe, ia juga meletakkan tiga kuntum mawar merah yang diduga dipersembahkan untuk Poe, istri Poe (Virginia), dan mertua Poe (Maria Clemm) yang dimakamkan di tempat yang sama. Hingga dikala ini tidak ada yang mengetahui siapa gotong royong sosok dibalik Poe Toaster tersebut.


2. Babushka Lady


Babushka Lady

Babushka Lady ialah sosok wanita misterius dengan syal atau penutup kepala yang terlihat ketika terjadinya insiden penembakan dan pembunuhan presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy pada 22 November 1963. Wanita dengan jas panjang berwarna coklat tersebut memegang kamera dan terlihat mengambil foto sempurna pada dikala peristiwa penembakan yang terjadi di Dealey  Plaza, Dallas tersebut.

Ia terlihat beberapa kali mengambil gambar pada dikala kejadian. Bahkan setelah kejadian telah mereda pun ia masih terlihat memegang kamera dan mengambil beberapa angel gambar. Pihak FBI pun hasilnya meminta babushka lady tersebut menyerahkan hasil fotonya. Namun ia tidak pernah muncul ke publik. 

Walaupun beberapa wanita sempat mengaku sebagai babushka lady, namun mereka semua tidak pernah dapat membuktikannya. Hingga dikala ini sosok babushka lady, motifnya mengambil foto insiden penembakan tersebut, dan tentu saja hasil fotonya masih menyimpan misteri hingga hari ini.


3. Tank Man

Tank Man

Tank Man atau Unknown Rebel ialah julukan yang diberikan pada sosok pria pengunjuk rasa yang bangkit di depan tank yang sedang berjalan di lapangan Tiananmen pada tanggal 5 Juni 1989. Pria yang tidak pernah dikenali identitasnya tersebut menjadi terkenal dan menjadi simbol keberanian dan perdamaian berkat agresi beraninya.

Pria pemberani tersebut bangkit di depan barisan tank tipe 59 China yang sedang berjalan dan berhasil menghentikannya. Foto yang diambil dari lantai 6 Beijing Hotel tersebut menjadi amat terkenal. Bahkan sang fotografer, Jeff Widener mendapatkan penghargaan World Press untuk foto tersebut. Namun sayangnya, sang bintang film utama yaitu Tank Man tersebut tidak pernah diketahui identitasnya hingga sekarang.


4. D.B Cooper

D.B Cooper
Pada tanggal 24 November 1971, seorang pria yang mengaku berjulukan Dan Cooper membajak sebuah pesawat Boeing 727 yang melaksanakan penerbangan dari Portland, Oregon menuju Seattle, Washington. Ia mengumumkan sebagai pembajak pesawat lewat sebuah surat yang dititipkannya pada seorang pramugari.

Lewat suratnya itu ia mengatakan bahwa dirinya membawa bom dalam sebuah koper. Selain itu ia juga meminta uang sebesar $200000 dan 4 buah parasut. Setelah permintaanya tersebut terpenuhi, ia kemudian melarikan diri dengan cara terjun dari pesawat dengan menggunakan parasut pada tengah malam. Ia tidak pernah lagi terlihat semenjak dikala itu. Baik identitas maupun motif tindakannya tidak pernah terungkap.


5. Count St. Germain

Count St Germain

Count St Germain ialah sosok pria misterius yang diduga ialah seorang darah biru dan juga jago kimia. Sosok St Germain menjadi sosok misterius tatkala dirinya diduga merupakan sosok awet dan tidak pernah mati. Sosok Count St Germain dipercaya telah berusia 2000 tahun, dengan mitos dan legenda yang terus berkembang mengenai dirinya dimulai dari kala ke 19 hingga dikala ini.

Tidak banyak yang bisa diketahui dari sosok Count St Germain. Ia diketahui memiliki bayak profesi dan kemahiran ibarat antara lain penemu, herbalis, jago kimia, pemain biola, petualang, dan komposer. Count St Germain juga dipercaya memiliki kemampuan mengubah logam biasa menjadi emas, permata kecil menjadi lebih besar, bahkan ia diduga bisa mengubah kerikil biasa menjadi berlian.

Sejak muncul pertama kali di publik tahun 1743 di London, Count St Germain ia diduga muncul dan menghilang di banyak sekali tempat di seluruh dunia selama berabad-abad. Banyak dugaan mencuat Count St Germain ialah insan abadi.


6. Jack The Ripper

Jack The Ripper

Jack The Ripper ialah julukan yang diberikan pada sosok misterius yang telah melaksanakan pembantaian dan pembunuhan berantai di Whitechapel, Inggris pada kala ke-19 tepatnya pada tahun 1888. Jack The Ripper diidentifikasi sebagai sosok pria misterius dengan jubah hitam panjang.

Selama melaksanakan aksinya, Jack The Ripper telah membunuh sedikitnya 5 orang wanita tuna susila di tempat Whitechapel. Ia menghabisi korbannya dengan amat sadis. Mereka semua ditemukan dengan luka gorokan di leher, perut yang terbelah, dan isi perut yang menghilang ibarat ginjal dan jantung. 

Beberapa surat dan kartu pos yang diyakini berasal dari Jack The Ripper pun diselidiki dengan melibatkan kepolisian, para ahli, serta masyarakat di Whitechapel, namun tetap saja tak membuahkan hasil. Meskipun hanya menjalankan aksinya selama kurang lebih 3 bulan namun identitas sosok Ripper yang misterius tidak pernah terungkap.


7. Somerton Man

Somerton Man 

Somerton Man mengacu pada sesosok pria yang ditemukan meninggal dunia di Pantai Somerton, Adelaide, Australia pada 1 Desember 1948. Pria yang ditemukan dengan masih berpakaian rapi ini mungkin dianggap sebagai kasus meninggal dunia atau pembunuhan biasa, hingga identitasnya ternyata tak pernah dapat terungkap hingga hari ini.

Somerton Man ditemukan dengan banyak keganjilan. Salah satunya yang paling terkenal dan masih menjadi perdebatan dan tanda tanya ialah ditemukannya kepingan kertas di dalam sebuah kantung kecil yang terjahit di dalam celananya. Kertas tersebut bertuliskan "Taman Shud" yang berarti "selesai", yang merupakan sebuah puisi dari buku "The Rubaiyat" karangan penyair Persia Omar Khayam. Kata "Taman Shud" ini kemudian menjadi terkenal dan identik dengan nama kasus ini.



loading...