Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Fenomena Kemunculan Wajah Misterius dari Belmez




Sebuah rumah keluarga di Belmez, Spanyol tiba-tiba dikejutkan dengan kemunculan wajah misterius di lantai dapur rumah mereka. Kemunculan wajah tersebut membuat pemilik rumah dan para penduduk keheranan. Pasalnya, tidak diketahui dari mana asal kemunculan gambar wajah tersebut. Banyak andal dan pengamat yang turun pribadi untuk melihat, namun tak ada seorang pun yang bisa menjelaskan fenomena misterius yang dikenal dengan The Face of Belmez tersebut.

Fenomena wajah misterius dari Belmez dimulai pada suatu siang di ekspresi dominan panas tanggal 23 Agustus 1971 desa Belmez de la Moraleda, Spanyol. Siang itu, Maria Gomez Camara, seorang ibu rumah tangga terkejut tatkala melihat kemunculan gambar wajah insan di lantai dapur rumahnya. Wajah itu merupakan wajah pria yang tergambar dengan begitu jelas. 

Maria kebingungan dan merasa abnormal sebab sebelumnya sama sekali tidak ada gambar wajah apa pun di lantai dapur rumahnya yang sederhana itu. Ia bahkan berani bersumpah jikalau ia tidak dengan sengaja melukis ataupun membuat sendiri gambar tersebut.

Maria Gomez Camara

Kabar fenomena abnormal dan misterius ini kemudian tersebar dengan sangat cepat di desa tersebut. Para penduduk berbondong-bondong mendatangi rumah Maria untuk melihat secara pribadi wajah misterius tersebut.

Semakin hari semakin banyak saja yang datang ke rumah Maria, bukan hanya penduduk desa namun hingga wartawan, peneliti, hingga penggemar dunia supranatural antusias memenuhi rumah Maria setiap hari. Keluarga ini pun tentu saja merasa terganggu hingga balasannya memutuskan untuk menutup gambar di lantai dapur tersebut dengan menimpanya dengan semen.

Namun hal yang lebih abnormal muncul seminggu kemudian. Pada tanggal 8 September 1971 wajah itu muncul kembali persis di daerah yang sama. Rumah keluarga Maria pun kembali didatangi para pengunjung yang ingin melihat wajah misterius tersebut.

Lantaran kebingungan apa yang harus dilakukan terhadap wajah tersebut, balasannya dengan inspirasi walikota Belmez wajah misterius yang ada di lantai dapur tersebut pun balasannya dipotong dan kemudian dibingkai dan diletakkan bersahabat cerobong semoga para pengunjung dapat melihatnya dengan lebih leluasa dan keluarga Maria pun tidak terganggu.




Pada bekas kepingan lantai tersebut, orang-orang yang penasaran kemudian menggali lebih dalam. Tak kurang dari 2,7 meter kedalaman yang digali untuk melihat bekerjsama ada apa di bawah sana. Dan fakta mengejutkan pun terbuka. Pada kedalaman tersebut, mereka menemukan banyak tulang belulang manusia. 

Tulang belulang itu pun balasannya dikuburkan secara layak. Banyak yang berpendapat bahwa arwah orang yang terkubur di bawah lantai dapur itulah bekerjsama yang menampakkan diri dalam bentuk kemunculan gambar wajah misterius.

Dua ahad setelahnya, lagi-lagi muncul wajah misterius yang berbeda di lantai dapur yang sama. Wajah kedua ini agak berbeda dengan wajah yang pertama. Belum sempat dilakukan apa pun pada kemunculan wajah yang kedua tadi, wajah-wajah yang lain pun muncul di lantai dapur rumah tersebut.




Tidak tanggung-tanggung ada sekitar 18 wajah di lantai dapur rumah Maria. Ada yang terlihat ibarat wajah pria dan ada juga wajah wanita bahkan anak-anak. Namun setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda terhadap wajah-wajah tersebut. Ada yang melihatnya ibarat renta ataukah ibarat orang muda.

Satu hal yang jelas, meskipun telah banyak peneliti ibarat contohnya Institute of Ceramics and Glass mencoba untuk membongkar misteri ini namun tak ada satu pun yang berhasil. Bahkan beberapa orang yakin bahwa lukisan-lukisan itu dibuat oleh Maria sendiri untuk tujuan finansial. 

Namun lagi-lagi mereka tidak bisa mengambarkan hal tersebut bahkan hingga Maria Gomez Camara meninggal dunia di usia 85 tahun pada Februari 2004 yang lalu. Dan wajah misterius dari Belmez pun akan tetap menjadi misteri selamanya.



loading...