5 Artis Indonesia Ini Pernah Alami Mati Suri

Paramitha Rusady (foto: Liputan6.com)

Hanya Tuhan yang tahu hidup dan mati seseorang , Tuhan juga berhak menghidupkan kembali seseorang yang sudah meninggal. Kasus menyerupai ini lebih kita kenal dengan istilah mati suri , di mana orang yang sudah dinyatakan meninggal hidup kembali.

Banyak orang yang pernah mengalami mati suri , termasuk beberapa selebriti tanah air ini. Seperti dilansir Liputan6.com ,beberapa artis Indonesia ini mengaku pernah mengalami mati suri. Bagaimana ceritanya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

5. August Melasz

(foto: Liputan6.com)

Aktor senior August Melasz pernah mengalami mati suri ketika usianya gres 15 tahun. Ketika itu , ia lagi masa bandel-bandelnya.

Saat kecil , August mengalami kecelakaan sepeda motor bersama temannya. Dia yang ketika itu dibonceng oleh sahabatnya mendapat luka yang sangat parah dan pribadi dilarikan ke rumah sakit terdekat di Surabaya.

Petugas medis menyatakan nyawa August tak mampu ditolong lagi kala itu. Saat dalam keadaan tak sadar , August justru merasa sadar dan mampu mengetahui serta mendengar kejadian di sekitarnya.

Menurutnya , pengalaman mati suri itu merupakan pemandangan yang mulia dan sejuk. Setelah diberi kesempatan kedua , pengalaman magis itu telah merubah August menjadi pribadi yang lebih baik.

4. Bopak Castello

(foto: Liputan6.com)

Pelawak yang satu ini mengaku pernah mengalami mati suri. Bopak mengaku selama satu ahad tak sadarkan diri setelah buang air kecil sembarangan di Pantai Parangtristis.

Bopak menceritakan bahwa dirinya kala itu mengacuhkan peringatan untuk tidak pipis di wilayah Nyi Roro Kidul. Dia malah menyepelekannya dan mengaakan , "Bopak orang Kalimantan , Nyi Roro Kidul kan orang Jawa ," katanya.

Karena berbicara sembrono , Bopak mengaku didatangi wanita berbaju lurik dalam mimpinya ketika tidur. Dia mengatakan selama seminggu orang-orang menggelar pengajian untuknya. Selama tertidur , ia seolah masuk ke ruang waktu yang tak terang dan banyak bisikan yang didengarnya.

3. Puput Melati

(foto: Liputan6.com)

Artis Puput Melati pernah mengalami mati suri ketika menjalani proses melahirkan. Istri Guntur Bumi itu mengalami koma selama beberapa jam dikarenakan alergi terhadap obat yang diberikan dokter kepadanya.

Puput menceritakan pengalamannya melihat sosok berbaju putih ketika mati suri. "Sempat tiga detik melihat kaki putih bersih , pakai jubah putih bersih , dan tubuh keluar cahaya tapi nggak sempat lihat mukanya ," kata Puput.

Bagi Puput , itu merupakan pengalaman yang paling berharga sepanjang hidupnya. Dia juga tak lupa bersyukur kepada Yang Mahakuasa dikarenakan telah diberikan kesempatan kedua untuk hidup.

2. Citra Prima

(foto: Liputan6.com)

Ahli metafisika Citra Prima juga pernah mengalami mati suri. Tak cuma sekali , host (Masih) Dunia Lain ini mengaku sudah pernah dua kali lepas dari ruhnya. Dia juga mengaku melihat serangkaian kejadian spiritual selama mati suri , menyerupai melihat malaikat hingga menyeberangi jembatan siratal mustaqim.

Citra menjelaskan ia pernah mengalami dua kali mati suri ketika usianya sembilan dan 11 tahun. Dia tergulung ombak di Parangtritis dan tidak sadarkan diri.

Setelah terbangun dari mati suri , pengalaman mistis Citra tak hingga disitu. Selama 40 tahun ke depan , ia mengaku selalu tidur bersama pocong. Meski merasa takut , lama-kelamaan Citra mulai terbiasa melihat sosok makhluk astral.

1. Paramitha Rusady

(foto: Liputan6.com)

Paramitha Rusady pernah mengalami mati suri ketika melahirkan anaknya , Adrian Tegar Maharaja Bago pada 24 Mei 2007.

"Saya pernah melahirkan dalam keadaan mati suri. Karena waktu itu pilihannya kan antara hidup dan mati. Saya sih tahunya mati suri itu belakangan. Mati surinya lama , dua hari. Dulu sempat geger waktu saya melahirkan sehingga agak syok ," ujar Paramitha.

Wanita yang pernah menikah dengan Nenad Bago itu menjelaskan bahwa ia tak mencicipi apapun ketika mengalami mati suri.

Pengalaman mati suri yang dialami wanita indah berusia 48 tahun itu telah mengubah pandangan hidupnya , termasuk keputusannya untuk mundur dari dunia selebritis. Menurutnya , insan tak mampu bekerja di satu bidang terus-menerus alasannya hidup terus berjalan dan berubah.