Aneh Wanita Hamil Ini Ngidam Makan Sabun

Jess Gayford (foto: metro.co.uk)

Sudah wajar seorang wanita hamil ngidam ingin makan ini ingin makan itu. Tapi sangat tidak wajar kalau ngidam itu ingin makan sabun , bukan makan makanan sungguhan.

Kejadian menyerupai itu dialami seorang perempuan hamil asal Bristol , Inggris , berjulukan Jess Gayford yang tidak mampu berhenti makan sabun selama masa kehamilannya.

Menurut wanita berusia 26 tahun itu , setiap harinya ia memiliki harapan untuk menjilat satu buah sabun batangan. Sekarang hampir delapan bulan hamil , ia teratur memakan sabun batangan dan juga sabun cair.

"Itu datang entah dari mana. Aku ingin menjilat sabun Dove ," kata Jess kepada Bristol Post , menyerupai dilansir Metro.co.uk , Senin (15/6/2015).

"Saya pergi untuk membeli sebuah sabun dan mulai menjilatnya. Kedengarannya menjijikan tapi itu benar-benar enak ," tambah Jess yang sudah memiliki satu anak berusia lima tahun berjulukan Alfie.

Kekasih Jess , Lee Trimby , mengatakan ia merasa khawatir pada awalnya dengan ngidam abnormal istrinya. Tapi ia diberitahu bahwa kebiasaan abnormal kekasihnya itu tidak akan merugikan anaknya yang masih ada dalam kandungan.

Perubahan hormon dan kekurangan gizi diduga menjadi penyebab beberapa ibu hamil melaksanakan ngidam yang tak biasa. Hal itu dapat menjadikan beberapa ibu hamil untuk makan barang-barang yang bukan makanan sungguhan , menyerupai pasir , cat dan bahkan watu kerikil.