Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Gadis 9 Tahun Berhati Malaikat Bangun Rumah Untuk Tunawisma

Hailey Fort (foto: hellogiggles)

Hailey Fort memang gres berusia 9 tahun , tetapi kasih sayangnya terhadap sesama lebih besar daripada orang dewasa. Hatinya yang menyerupai malaikat selalu membuatnya merasa kasihan dan khawatir kepada orang lain yang membutuhkan derma , menyerupai para tunawisma.

Saat usianya gres 5 tahun , Hailey melihat seorang tunawisma kelaparan berjulukan Edward di jalanan. Dia meminta ibunya , Miranda , untuk membelikan tunawisa tersebut sebuah sandwich. Sejak itulah , rasa kasihan terhadap tunawisma mulai tumbuh dalam hati Hailey dan terus berkembang seiring usianya bertambah.

Empat tahun semenjak bertemu Edward , Hailey selalu membantu para tunawisma dengan mencarikannya kawasan tinggal dan juga menyampaikan makanan kepada siapa saja yang membutuhkan.

Baru-baru ini Hailey dan ibunya Miranda memutuskan untuk memperluas keinginannya membantu para tunawisma. Mereka sudah mulai membangun rumah kecil untuk para tunawisma menyerupai Edward.

"Anda tidak akan kehujanan , dan Anda akan merasa aman dan tetap kering ," ujar Hailey kepada ABC News.

"Itu hanya terasa tidak benar ada orang-orang tunawisma (tidak punya rumah). Saya pikir semua orang harus memiliki kawasan tinggal ," tambah Hailey.

(foto: hellogiggles)

Sejauh ini , Hailey dan ibunya telah membangun beberapa kawasan penampungan yang masing-masingnya menghabiskan biaya sekitar $300 atau sekitar Rp 4 juta. Tempat penampuangan yang mereka dirikan sudah dilengkapi dengan lampu bertenaga surya , dinding tahan air , pintu depan lengkap dengan kunci , dan atap yang mampu menahan air hujan.

Ibu dan anak itu juga sudah memastikan bahwa rumah kecil yang mereka berdiri untuk tunawisma sudah mendapat izin dan legal.

Itu hanyalah awal dari kemurahan hati Hailey dan ibunya. Rencananya tahun depan Hailet bertekad membagikan makanan seberat 113 kg untuk diberikan kepada teman-teman tunawismanya. Dia juga berencana membangun 12 kawasan penampungan kecil dan membagikan alat-alat kebersihan.

Menurut data The National Alliance to End Homelessness pada tahun 2004 , tercatat ada 600.000 tunawisma di Amerika. Dan hampir separuh dari data tersebut terdapat belum dewasa seusia Hailey.
loading...