Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Pemukiman Di Bulan Nantinya Akan Seperti Rumah Teletubbies

Lunarville (foto: Metro.co.uk)

Siapa sangka program televisi bawah umur ibarat Teletubbies jadi ilham Badan Antariksa Eropa (ESA) untuk membangun sebuah pemuikman di bulan.

Menurut kepala masa depan ESA , Profesor Jan Woerner , pemukiman yang disebut Lunarville itu bisa menggantikan Stasiun Antariksa Internasional yang rencananya dibangun pada tahun 2024.

Seperti dilansir Metro.co.uk , pemukiman di bulan tersebut rencananya memiliki desain rumah yang sama ibarat ada dalam film Teletubbies yang berbentuk kubah.

"Pembangunan stasiun di bulan akan memicu gelombang besar inovasi teknologi di Bumi ," ujar Woerner.

Pemukiman ruang angkasa ini nantinya akan terletak di sisi belakang bulan , sehingga kita tidak mampu melihat planet Bumi

The Techical University of Darmstadt di Jerman sedang mengerjakan perencanaan pemukiman di bulan ini. Para peneliti harus terlebih dahulu menghabiskan beberapa waktu di bulan dengan memakan tumbuhan yang tumbuh dalam rumah kaca.

Keuangan menjadi kendala dalam proyek ini. Setidaknya proyek ini diperkirakan menelan biaya hingga 75 juta pounds atau sekitar Rp 1 ,5 triliun. Meskipun sangat mahal , Profesor Jan Woerner tetap yakin proyek ini akan selesai.
loading...