Delapan Rahasia Agar Dapat Kulit Mulus Seperti Orang Korea

Ilustrasi (foto: Cult Beauty)

Pernah mengamati wajah artis-artis Korea yang sangat mulus di televisi? Ternyata wajah mulus mereka bukan hanya dimiliki oleh artis-artis saja , tetapi orang Korea biasa saja banyak yang memiliki kulit mulus dan rupawan.

Kemulusan kulit mereka memang sudah tak diragukan lagi , kini banyak produk kosmetik asal negeri ginseng ini sudah menjamur hingga pasar internasional. Selain menggunakan kosmetik , ada belakang layar lain kenapa pria dan wanita di Korea memiliki wajah yang begitu mulus.

Penasaran rahasianya apa saja? Berikut delapan belakang layar biar dapat kulit mulus menyerupai orang Korea , yang dilansir dari Vemale.com.

1. Menjaga kelembaban kulit

Menjaga kelembaban dan memperlihatkan asupan nutrisi bagi kulit tidak harus didapatkan dari produk-produk berbahan kimia yang mahal. Air putih menjadi salah satu belakang layar alami menjaga kelembaban kulit. Mengkonsumsi air putih dengan teratur akan memenuhi kebutuhan cairan dalam badan dan mencegah kulit terkena dehidrasi. Buah dan sayur yang kaya akan vitamin juga menjadi menu penting untuk menjaga kelembaban kulit.

Selain mengkonsumsi air , buah dan sayur yang cukup , mengompres wajah dengan air hambar selama beberapa menit menjadi acara rutin orang Korea untuk merelaksasi saraf-saraf sekitar wajah.

2. Cleansing , Toning dan Moisturizing

Cleansing merupakan salah satu langkah membersihkan wajah. Membersihkan wajah mampu dilakukan dengan menggunakan sabun wajah (facial foam) atau minyak alami menyerupai minyak kelapa , almond atau campuran cleansing foam lain.

Salah satu teknik membersihkan wajah yang terkenal di Korea ialah teknik 424 yang biasa dilakukan Suzy Bae. Pertama , Suzy membersihkan wajahnya dengan menggunakan minyak alami selama lima menit. Setelah itu ia melanjutkannya dengan melaksanakan foaming celanser selama dua menit , kemudian membasuh wajahnya selama 4 menit , yang pertama dengan air hangat dan diakhiri dengan air hambar biar pori-pori tertutup.

Sementara itu , toning merupakan cara untuk memperlihatkan nutrisi ke dalam kulit wajah menggunakan toner dengan menggunakan jemari tangan dan menepuk secara lembut ke seluruh adegan kulit wajah biar toner terserap maksimal.

Dan moisturizing yang biasa dilakukan oleh gadis-gadis Korea memiliki cara tersendiri. Dalam penggunaan moisturizer atau pelembab , langkah pertama tuangkan secukupnya moisturizer pada telapak tangan , selanjutnya gosok-gosok hingga terasa hangat , kemudian dipulas ke seluruh wajah dan dipijat lembut.

3. Pakai Masker

Penggunaan masker wajah menjadi salah satu hal wajib bagi para gadis di Korea. Masker berfungsi untuk mencerahkan kulit , mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi sel kulit. Masker mampu didapatkan dari bahan-bahan alami menyerupai buah (tomat , lemon , bengkuang) , putih telur atau masker instant yang dijual bebas di pasaran.

Kebanyakan wanita di Korea menggunakan masker alami tradisional yang diwariskan turun menurun yang disebut sebagai masker baekgangjam. Masker tersebut terbuat dari kepompong dan memiliki manfaat memutihkan kulit secara alami.

4. Perawatan Leher

Bukan hanya kulit wajah saja yang harus dirawat , tapi leher juga perlu dirawat. Perawatan ini dilakukan biar warna leher tidak belang alasannya berbeda dengan warna wajah.

5. Cukup Tidur

Ketika badan sehat , maka kesehatan tersebut akan terpancar pada kulit kita. Salah satu belakang layar menjaga kesehatan badan ialah dengan cukup tidur. Setidaknya , Anda harus meluangkan waktu untuk tidur selama 6-8 jam dalam sehari.

6. Memilih Produk Kecantikan

Pilihlah kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Wanita Korea mampu menggunakan 10 hingga 20 produk kecantikan untuk menjaga dan memaksimalkan kecantikan kulitnya. Produk kecantikan atau kosmetik asal Korea memang sudah menjamur dimana-mana. Meskipun kosmetik asal Korea ini mudah didapat , tapi Anda harus berhati-hati memilih produk ini alasannya banyak produk-produk palsu yang beredar.

7. Stretching Wajah

Stretching atau senam wajah akan memabantu melatih dan meregangkan otot-otot di pipi serta bibir. Senam wajah ini biasanya dilakukan dengan cara mengucapkan "ma-mi-mu-me-mo" selama 10 menit. Dengan senam wajah , otot sekitar wajah akan rileks dan peredaran darah sekitar wajah akan lebih lancar.

8. Make-Up Simple

Pemilihan jenis make up akan menunjang penampilan seseorang. Wanita di Korea lebih menyukai pemakaian make up yang natural dan terkesan simple. Make up ini berfungsi untuk memoles beberapa adegan wajah menyerupai bibir , alis , mata dan pipi. Pilihlah warna-warna yang terkesan natural dan tidak terlalu mencolok biar kecantikan alami wajah Anda memancar.

Beberapa tips ini dapat Anda lakukan dengan mudah dan murah di rumah. Anda tidak harus menghabiskan banyak uang untuk menerima perawatan mahal atau menggunakan merk-merk kosmetik dengan kandungan materi kimia yang membahayankan. Yang Anda butuhkan ialah kedisiplinan , ketelatenan dan kesabaran dalam menerapkan tips-tips di atas.