Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Heboh Soal Matematika SD Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala

Soal matematika SD yang bikin (foto: Mail Online)

Banyak orang yang selalu menganggap matematika itu sulit , padahal kuncinya yaitu mengetahui trik bagaimana cara menjawab soal matematika tersebut. Seperti kasus soal matematika sekolah dasar (SD) Hong Kong ini yang membuat heboh internet sebab dianggap sangat sulit.

Dalam soal untuk anak kelas 6 SD itu merupakan sebuah teka teki kebijaksanaan yang wajib diselesaikan dalam waktu 20 detik. Tapi bagi yang gres pertama kali melihat , mungkin butuh waktu berjam-jam untuk menyelsaikannya.

Pertanyaannya begini , menyerupai dilansir Mail Online , Anda pertama mampu melihat soalnya pada gambar di atas. Dalam soal tersebut ada sebuah gambar 6 kawasan parkir yang masing-masingnya diisi dengan angka. Tapi , ada sebuah kendaraan beroda empat terparkir di salah satu kawasan itu dan menutupi angkanya. Tugas Anda yaitu mencari tahu angka berapa yang tertutup kendaraan beroda empat itu?

Jika gres pertama kali melihatnya , Anda pasti kebingungan bagaimana cara menjawabnya dan rumus apa yang digunakan. Tapi setelah mengetahui triknya , Anda akan tersenyum lebar betapa mudahnya menjawab soal itu. Penasaran?

(foto: Mail Online)

Seperti yang sudah disebutkan tadi , siswa diminta untuk menjawab angka yang tak terlihat , dari 16 , 06 , 68 , 88 ,... ,98. Makara , berapa angka ke-5 yang tidak terlihat itu.

Cara menjawabnya menyerupai ini , Anda hanya perlu membalik gambar itu sehingga angka-angka tersebut juga ikut terbalik. Sebelum gambar itu dibalik , angkanya menyerupai ini , 16 , 06 , 68 , 88 ,... ,98. Sesudah dibalikan , angka itu menjadi 86 ,... , 88 , 89 , 90 , 91.

Dengan demikian , maka angka yang tertutup kendaraan beroda empat itu yaitu angka 87 , sehingga nomornya jadi berurutan. Makara kuncinya Anda hanya perlu membalik gambar tersebut.

Pembuat soal teka teki ini yaitu David Bodycombe , pengembang teka teki asal Inggris. Dia mengatakan kepada The Guardian bahwa soal kawasan parkir itu yaitu gagasannya , yang dilhami dari sebuah kendaraan beroda empat yang terparkir di Portugal 20 tahun lalu.
loading...