Ular Piton Ditemukan Mati Setelah Menelan Landak

Ular piton menelan landak (foto: Daily Mail)

Kita tahu landak memiliki duri tajam di sekujur tubuhnya , namun entah apa yang ada dalam pikiran ular piton besar ini sampai-sampai nekat menelan seekor landak bulat-bulat.

Ular piton raksasa itu ditemukan mati setelah menelan seekor landak seberat 13 kg lebih. Ular tersebut mati alasannya ialah bab dalam tubuhnya tertusuk duri-duri tajam milik mangsanya.

Piton kerikil Afrika dengan panjang badan yang mencapai empat meter itu ditemukan di bawah tebing berbatu di Cagar Alam Danau Eland , di Afrika Selatan.

(foto: Daily Mail)

Ketika badan ular tersebut dibelah , tampak jeroan badan ular naas ini sudah terkoyak-koyak oleh puluhan duri landak saat mencoba mencerna mangsanya.

"Alasan yang sempurna untuk janjkematian ular tidak terang ," ujar manajer cagar alam Danau Eland , Jennifer Fuller , menyerupai dikutip Daily Mail (25/6).

"Itu terang ada beberapa duri landak bersarang dalam susukan pencernaan. Itu (ular) kemudian jatuh dari pinggiran berbatu ," tambah Jennifer.

Jennifer juga menjelaskan ada dua kemungkinan ular piton itu mati. Pertama , reptil ini mati sebelum terjatuh dan yang kedua mati setelah terjatuh dari pinggiran bebatuan.