Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

4 Kisah Orang Yang Bertahan Hidup Meski Kepala Sudah Terpenggal

Hukuman pancung (foto: thechirurgeonsapprentice.com)

Tidak akan ada seorang pun yang bisa bertahan hidup ketika kepalanya sudah terpenggal. Namun lain lagi dengan beberapa orang ini yang katanya bisa bertahan hidup walau hanya untuk sesaat ketika kepalanya sudah dipenggal.

Beberapa orang tersebut memang bukan berasal dari zaman modern melainkan berasal dari zaman dulu. Entah benar atau tidaknya kasus menyerupai itu , tetapi kisahnya cukup membuat Anda merinding.

Penasaran menyerupai apa kisah orang yang bisa bertahan hidup meski kepalanya sudah tidak ada? Berikut sajikan kisah-kisahnya yang dirangkum dari Toptenz.net.

4. Dietz von Schaumburg

(foto: decontrabas.com)

Dietz von Schaumburg beserta empat prajuritnya dijatuhi hukuman mati pada tahun 1636 kaena memberontak melawan Raja Ludwig dari Bavaria. Menurut kisah rakyat , raja akan mengabulkan permohonan terakhir setiap terpidana mati.

Kemudian Dietz meminta biar empat prajuritnya berbaris dengan jarak delapan langkah antara satu sama lain. Dia meminta kepada raja untuk dipenggal pertama kali dan akan berlari tanpa kepala melewati empat prajuritnya. Jika berhasil melewati empat prajuritnya itu , Dietz memohon kepada raja untuk melepaskan mereka.

Segera setelah kepala Dietz terpenggal , tubuhnya yang sudah tidak memiliki kepala lagi mulai berlari melewati empat prajuritnya. Kemudian ia roboh setelah melewati prajurit yang berada di barisan terakhir. Raja pun tidak punya pilihan lain selain melepaskan keempat prajurit tersebut.

3. Antoine Lavoisier

(foto: fineartaamerica.com)

Seorang andal kimia Antoine Lavoisier dijatuhi hukuman pancung pada 8 Mei 1794. Sebelum dieksekusi , beliau meminta kepada temannya untuk menyaksikan dirinya ketika dipenggal dan ia mengatakan bahwa matanya akan berkedip selama beberapa saat.

Ketika kepala Antoine terpisah dari badannya , ternyata memang benar matanya masih bisa berkedip untuk beberapa ketika sebelum jadinya benar-benar meninggal.

2. Prajurit tanpa kepala

(foto: toptenz.net)

Kapten T. Mulvane yaitu komandan militer Inggris yang berperang melawan India pada awal era ke-19. Dia terbunuh dengan cara yang asing oleh pasukan India.

Konon , Mulvane sedang bertarung melawan salah satu prajurit India di benteng Amara. Dengan menggunakan pedangnya , Mulvane berhasil memenggal kepala musuhnya itu. Namun anehnya lagi , musuhnya yang sudah tidak berkepala tadi tiba-tiba mengambil senapan dan pribadi menembakkannya ke Mulvane hingga komandan Inggris itu meninggal.

1. Henri Languille

(foto: mikedashhistory.com)

Henri Languille dianggap sebagai penjahat yang berbahaya. Oleh alasannya yaitu itu pemerintah menjatuhi Henri hukuman pancung pada tahun 1900-an.

Ketika kepalanya sudah dipenggal , kelopak mata dan bibir Henri masih bisa bergerak dalam waktu sebentar sebelum jadinya berhenti. Namun , salah satu orang saksi tiba-tiba berteriak menyebutkan nama Henri , dan kemudian kelopak matanya tiba-tiba bergerak lagi sambil menatap orang yang memanggil namanya tadi.
loading...