Awas! iPhone Anda Bisa Rusak Jika Mengklik Link Website Ini

iPhone (foto: Daily Mail)

Sebuah link website baru-baru ini beredar di Twitter telah membuat pengguna iPhone resah. Pasalnya link tersebut mampu menimbulkan crash pada browser iPhone.

Link website yang dimaksud ialah crashsafari.com yang dapat menimbulkan crash pada browser Safari iPhone. Link website tersebut beredar luas di Twitter dengan url yang di perpendek semoga mampu mengelabui orang.

Dilansir Daily Mail , cara kerja link malware itu ialah dengan menyerang browser Safari , kemudian melepaskan ribuan abjad yang membebani memori dan membuat ponsel jadi panas sampai alhasil rusak total.

Halaman itu meliputi header dan sepotong kecil JavaScript yang memanggil HTML5 History API sebanyak ribuan kali yang menimbulkan browser Safari mengalami crash , menurut 9TO5Mac.

Situs web itu diketahui dibuat secara iseng oleh Matthew Bryant , pria berusia 22 tahun asal San Francisco , California , yang bekerja sebagai keamanan aplikasi.

Sekarang , link ini sedang beredar luas di Twitter. Banyak pengguna iseng yang kembali membuatkan link ini untuk menjebak orang lain.

Pihak Twitter sendiri telah mengumumkan peringatan ini , namun mengatakan tidak ada bahaya serius.