Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Ayam Ini Tetap Hidup Selama 18 Bulan Meski Tidak Memiliki Kepala

Mike si ayam tanpa kepala

Pernah dengar perihal ayam yang masih mampu hidup walau hanya 10 detik dikala kepalanya sudah dipotong? Nah , ayam yang satu ini mampu melakukannya lebih lama dari itu , di mana ayam ini masih mampu hidup selama 18 bulan meski sudah tidak memiliki kepala lagi.

Setiap tahun , tepatnya pada bulan Mei , warga Fruita , di Colorado merayakan Festival Mike Si Ayam Tanpa Kepala untuk mengingat keajaiban aneh ini yang terjadi 70 tahun yang lalu , dikala seorang petani memotong kepala seekor ayam , namun ayam tersebut masih mampu bertahan hidup selama 18 bulan.

Pada tanggal 10 September 1945 , Lolyd Olsen dan istrinya membantai lebih dari 50 hewan ternak. Namun salah satu dari hewan ternaknya ada yang tidak mampu mati.


Banyak orang yang heran bagaimana ayam itu masih mampu hidup tanpa kepala dalam kurun waktu yang cukup lama. Menurut Lolyd , ayam itu melawan , melompat , dan kemudian lari dikala kepalanya sudah dipotong.

Dia mencoba untuk menjual ayam tersebut ke pasar. Tetapi ia sadar mampu mengambil keuntungan dari ayam tanpa kepala miliknya itu.


Kabar perihal eksistensi ayam tanpa kepala menyebar dengan luas layaknya api. Mike sepertinya menjadi selebriti yang populer kala itu.

Namun tetap yang jadi pertanyaan , bagaimana ayam itu masih mampu hidup?

Batang otak Mike masih utuh dikala dipotong. Batang otak sendiri merupakan bab utama dari otak unggas. Menjadi , batang otak pada dasarnya mewakili seluruh otak , sehingga memungkinkannya tetap hidup meski sudah tidak memiliki kepala lagi.

Sumber & Photo Credit: WittyFeed
loading...