Begini Cara Memanfaatkan Garam Untuk Kecantikan Wajah

Garam untuk kecantikan wajah (foto: tarasfashionblog.com)

Semua orang tahu garam itu rasanya asin dan sering digunkana untuk bumbu penyedap masakan. Tapi tak banyak orang yang tahu bahwa garam itu mampu dijadikan materi untuk kecantikan wajah.

Garam mampu melawan infeksi , menyembuhkan bibir pecah-pecah , dan bahkan meremajakan kulit sehingga terlihat lebih cerah dan muda.

Berikut beberapa cara menggunakan garam untuk kecantikan wajah , mulai dari untuk mengatasi wajah berminyak hingga mengobati infeksi membandel.

1. Masker untuk kulit wajah kering dan berminyak

Manfaaat garam yang pertama ialah dengan membuat masker penyegar kulit wajah. Caranya ialah campurkan 400 ml air hangat dengan 1 sendok teh garam. Setelah garam larut , kemudian masukan kedalam botol semprot.

Lalu semprotkan ramuan penyegar tersebut ke area wajah Anda. Maka dengan pribadi campuran tersebut akan masuk ke dalam partikel-partikel wajah , yang memiliki kegunaan untuk meremajakan kulit.

2. Masker garam untuk mengobati jerawat

Manfaat garam yang kedua ternyata dapat mengobati infeksi yang ada di wajah dengan mencampurkan garam dan madu.

Caranya campurkan garam sebanyak 2 sendok teh dengan 4 sendok madu asli , lalu aduk hingga campuran tersebut mengental. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Terakhir kompres wajah Anda menggunakan handuk hangat dan pribadi bilas dengan air biasa.