Begini Cara Memecahkan Jerawat Tanpa Meninggalkan Bekas

Memecahkan jerawat (foto: Wittyfeed)

Jerawat memang selalu menjadi duduk perkara besar bagi wajah. Banyak orang yang merasa galau dan tidak percaya diri jikalau ada jerawat di wajahnya.

Tak jarang , beberapa orang lebih memilih memecahkan jerawat secara paksa alasannya merasa tidak percaya diri. Meskipun jerawat tersebut sudah menghilang , tetapi bekasnya tetap ada dan malah memperburuk suasana.

Jika ingin memecahkan jerawat dengan baik dan benar tanpa harus meninggalkan bekas di wajah , coba ikuti beberapa tips ini yang kutip dari WittyFeed.

Pertama: Tunggu hingga kau melihat tanda putih pada jerawat.

Jika Anda sudah melihat tanda putih pada bab jerawat Anda , sebaiknya Anda mulai mempersiapkan diri dengan membasuh wajah dan tangan hingga bersih secara lembut.

Kedua: Siapkan jarum

Langkah kedua Anda harus mensterilkan bab ujung jarum dengan api , kemudian dinginkan. Setelah cuek , jangan lupa gosok bab ujung jarum dengan alkohol dan juga pada bab jerawat.

Ketiga: Biarkan jerawat keluar

Setelah jarum disetrilkan , bacokan jarum tersebut pada bab jerawat yang sudah memutih secara hati-hati. Biarkan nanahnya keluar.

Keempat: Tunggu hingga 24 jam

Jika jerawat tidak keluar dengan benar , tunggu 24 jam dan ulangi proses kedua dan ketiga sekali lagi. Langkah ini hanya alternatif jikalau langkah ketiga tidak berhasil.

Kelima: Tekan

Tempatkan dua jari Anda pada bab sisi jerawat. Kemudian tekan hingga jerawat keluar. Ingat! Jangan merusak kulit di sekitar jerawat.

Keenam: Gunakan bola kapas

Pastkan semua jerawat sudah keluar. Kemudian Anda siapkan bola kapas yang sudah dicelup dengan alkohol , lalu mengelapkannya pada bab jerawat dengan benar.

Ketujuh: Gunakan krim

Gunakan krim yang cocok untuk menyembuhkan bab area jerawat tadi. Hal ini dilakukan untuk mencegah luka dan infeksi yang terbuka.

Nah , itulah beberapa cara memecahkan jerawat tanpa harus khawatir akan meninggalkan bekas yang tentunya sangat mengganggu penampilan. Semoga bermanfaat!