Duh Wanita Berusia 112 Tahun Ini Merokok 30 Batang Sehari

Batuli Lamichhane (foto: metro.co.uk)

Banyak orang yang percaya jikalau merokok itu mampu memperpendek umur seseorang. Namun lain lagi dengan pendapat wanita berusia 112 tahun ini yang mengklaim jikalau merokok yaitu diam-diam umur panjangnya.

Seperti dikutip metro.co.uk , wanita bau tanah berjulukan Batuli Lamichhane itu lahir pada Maret 1903 dan mulai merokok saat berusia 17 tahun. Dia mengaku suka merokok 30 batang sehari selama 95 tahun lamanya.

Meskipun sudah bau tanah , Batuli tetap saja menjadi perokok berat. Dia mengatakan tidak ada apa-apa dengan rokok dan menganggap rokok sebagai diam-diam umur panjangnya.

"Saya telah merokok selama lebih dari 95 tahunnya. Tidak ada yang salah dengan merokok ," kata Batuli.

Dia menunjukkan saran kepada para perokok untuk tidak menikmati rokok komersial , sebaliknya ia merekomendasikan rokok lokal yang terbuat dari tembakau dan dibungkus daun tendu.

Mengintip kehidupan pribadinya , Batuli ditinggalkan oleh suaminya semenjak delapan dekade lalu dengan alasan pergi bekerja ke India. Anak sulunya sekarang sudah berusia 85 tahun dan sudah memiliki belum dewasa yang sudah dewasa. Sementara empat anak Batuli lainnya sudah meninggal.

Sekarang ia tinggal di sebuah kuil di Nepal dan menolak dipindahkan saat gempa mengguncang wilayahnya pada tahun 2015 lalu.

Selain merokok , Batuli percaya jikalau diam-diam umur panjang yaitu hidup dengan perasaan yang selalu bahagia dan bebas dari stres.

"Orang-orang di zaman modern ini terlalu banyak stres. Dan mereka yang tidak bekerja atau menganggur di usia bau tanah tidak akan hidup lebih lama. Menjadi , Anda harus aktif dan bebas stres. Anda harus selalu bahagia , maka Anda akan hidup bahagia ," katanya.