Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Geger Ada Jajanan Berbungkus Mirip Kondom Di Bekasi

Jajanan seolah-olah kondom (foto: Facebook/Yayasan Kita dan Buah Hati)


Warga Bekasi digegerkan dengan temuan jajanan anak berbungkus seolah-olah kondom di salah satu sekolah dasar. Banyak warga terutama orang bau tanah yang khawatir dengan jajanan ini alasannya ialah dianggap tidak bermoral.

Jajanan tersebut dikemas dalam sebuah kotak yang di dalamnya berisi susu cair yang dibungkus dengan plastik dan terdapat wadah seolah-olah kondom. Cara mengkonsumsinya ialah dengan memasukan susu cair ke dalam wadah seolah-olah kondom tersebut.

Temuan ini pertama kali dikuak oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Bekasi , dan dilaporkan kepada Yayasan Kita dan Buah Hati (YKBH).

"Kami terkejut begitu menerima gosip ini dari wakil ketua P2TP2A Kota Bekasi. Kami sadar ada ancaman besar yang sedang mengancam bawah umur kita lewat mainan ini ," tulis Elly Risman , ketua YKBH di Facebook.

Elly menegaskan bahwa jajanan ini dibuat secara sengaja untuk mensugesti anak-anak. Dia juga mengatakan bahwa anak TK dan SD ialah sasaran empuk para penjual tak bertanggung jawab ini.
loading...