Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Ilmuwan: Makan Kotoran Bisa Membuat Tubuh Menjadi Langsing

Ilustrasi (foto: dailystar.co.uk)


Banyak orang yang rela melaksanakan apa saja demi menerima tubuh yang langsing. Tapi maukah Anda memakan kotoran insan untuk menerima tubuh yang ideal?

Kedengarannya sangat menjijikan , tapi para ilmuwan telah merancang pil boffins yang berisi kotoran manusia. Mereka percaya pil ini dapat melangsingkan tubuh.

Para peneliti sangat yakin kalau berat tubuh seseorang itu dipengaruhi oleh jenis kuman yang hidup dalam usus. Jika kuman orang langsing ditransfer ke orang bertubuh gemuk , itu dipercaya mampu menurunkan berat badan.

Seperti dilansir Daily Star (18/1) , Rumah Sakit Umum Massachusetts di Boston akan mulai menguji coba pil transplantasi mikrobiota ini pada bulan Maret mendatang.

Setidaknya ada 20 pasien yang akan diberikan pil tersebut. Sementara pasien yang lain akan diberi makanan yang dilengkapi dengan cokelat debu dan gelatin.

Pemimpin penelitian Elaine Yu , ajun profesor di Harvard Medical School , mengatakan , "Sebuah penelitian kecil pada insan telah dilakukan yang menawarkan bahwa mengubah kuman usus menghipnotis metabolisme manusia."
loading...