Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Ingin Anak Anda Cerdas? Berikan Lima Makanan Sehat Ini

Ilustrasi anak makan ikan (foto: biopolarnews.org)

Orang renta mana sih yang tidak ingin anaknya tumbuh cerdas dan sehat. Pasti semua orang renta ingin anaknya tumbuh jadi orang yang cerdas dan tentunya memiliki badan yang sehat.

Nah , kalau ingin memiliki anak yang cerdas , Anda sebagai orang renta sudah seharusnya mulai menawarkan makanan-makanan bergizi yang bisa meningkatkan kemampuan otak anak Anda. Sangat penting menawarkan makanan sehat dan bergizi kepada anak semenjak dari dini.

Berikut sajikan lima makanan sehat dan bergizi yang sangat baik untuk pertumbuhan otak anak biar si buah hati tumbuh jadi orang yang cerdas dan sehat.

5. Yoghurt

Yoghurt kaya akan protein , kalsium , riboflavin , dan vitamin B12 , yang berarti dapat membantu meningkatkan neutotransmisi , mengurangi risiko kehilangan memori dan defisit kognitif lainnya. Yoghurt dapat dinikmati pada sarapan sereal si buah hati atau hanya sebagai cemilan saja.

4. Telur

Telur merupakan sumber protein dan kolin yang dapat membantu meningkatkan fungsi memori si buah hati. Berikan telur pada si buah hati pada sandwich , pada omlet atau rebuslah untuk sarapan setiap sarapan pagi.

3. Sayuran Hijau

Sayuran hijau menyerupai bayam , selada dan brokoli , sangat tepat untuk meningkatkan suasana hati si buah hati dan kekuatan otak mereka. Mencampurkan sayuran hijau pada bubur dan pada olahan daging yakni cara terbaik biar si buah hati mau makan sayur.

2. Ikan

Semua jenis ikan memang bisa meningkatkan kecerdasan seseorang. Minyak ikan , salmon dan sarden sangat besar manfaatnya untuk otak alasannya kaya akan Omega-3 yang dapat meningkatkan kemampuan otak. Oleh alasannya itu , sangat cocok kalau si buah hati sering makan ikan biar kemampuan otaknya semakin cerdas.

1. Berries

Semua jenis buah dari keluarga berries menyerupai blueberry , blackberry , cranberry , dan rasberry mempunyai fungsi untuk meningkatkan fungsi otak dan menunda gangguan yang berkaitan dengan usia. Fungsi lainnya yakni rasanya yang manis , sehingga para orang renta tidak akan kesulitan meyakinkan si buah hati untuk memakannya
loading...