Ini Alasan Anda Tetap Kurus Meski Sudah Makan Banyak

Ilustrasi (foto: healthchange.com.sg)

Bagi orang yang bertubuh kurus pasti akan menambah porsi makannya biar menerima tubuh yang lebih gemuk. Namun jikalau tubuh tetap saja kurus meski makan sudah banyak , sebaiknya Anda harus waspada.

Ada beberapa faktor yang menjadikan tubuh tetap saja kurus meski porsi makan sudah ditambah. Mungkin saja ada penyakit yang membuat Anda sulit menaikan berat tubuh atau ada hal lainnya yang Anda tidak ketahui.

Untuk lebih lengkapnya , simak ulasan berikut ini yang mungkin mampu menjawab pertanyaan Anda , kenapa tubuh tetap kurus meski sudah makan banyak.

1. Cacingan

Orang yang menderita cacingan biasanya sering lemas , diare dan pembesaran pada perut. Yang lebih berbahayanya lagi , cacingan ini akan menyerap nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi. Oleh karena itu tubuh tidak menerima asupan nutrisi yang cukup dan akibatnya tubuh tetap saja kurus.

2. Metabolisme terganggu

Orang yang memiliki tubuh kurus memiliki metabolisme yang lebih cepat. Sehingga dikala ia makan , maka makanan tersebut akan pribadi dicerna dengan cepat. Hal inilah yang membuat tubuh sulit gemuk.

3. Terlalu banyak acara fisik

Orang yang gemuk cenderung jarang melaksanakan pekerjaan berat , sementara orang yang melaksanakan acara fisik berlebihan cenderung kurus. Hal itu disebabkan karena orang yang terlalu banyak melaksanakan acara fisik akan banyak mengambil tenaga yang tersimpan dalam perut dan tentunya mempercepat proses metabolisme. Selain itu mereka juga sering mengeluarkan kalori.

4. Faktor genetik

Anda mampu saja tidak terkena penyakit apa-apa yang membuat tubuh Anda tetap kurus. Tapi faktor genetik juga kuat besar dalam hal menaikan berat badan.

Orang yang banyak makan tapi tetap kurus termasuk dalam golongan orang dengan tubuh ektomorf. Salah satu cara untuk mengatasinya ialah dengan memperbanyak asupan kalori.