Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Ini Bahaya Ungkapan Belum Lima Menit Saat Makanan Jatuh

Ilustrasi (foto : huffingtonpost.com)
Sering mendengar ungkapan ketika makan jatuh "belum lima menit"? Meski belum diketahui dari mana asal ungkapan itu , namun ungkapan yang kerap kali kita dengar ini sepertinya sudah menjadi kebiasaan ketika mengambill makanan yang telah jatuh.

Meski kebanyakan orang mengambil kembali makanan mereka yang jatuh sebelum lima menit (ada juga yang menyebutkan sebelum lima detik) , para ilmuwan justru melarang hal tersebut.

Para ilmuwan mengungkapkan bahwa ketika makanan jatuh , basil dengan sangat cepat dapat meresap dalam makanan. Hal ini juga tergantung pada daerah di mana makanan itu jatuh.

Faktanya , basil hanya butuh waktu singkat untuk menyerang makanan yang jatuh. Dari beberapa hasil penelitaian , ternyata basil dapat berpindah kurang dari 5 detik ke makanan ibarat kudapan manis dan permen.

Kebersihan makanan tentu sangat penting bagi kesehatan. Saat makanan terjatuh ke lantai , karpet atau permukaan lainnya beberapa basil mungkin akn mengkontaminasi makanan tersebut dengan cepat. Belum lagi kalau basil tersebut berbahaya dibandingkan basil lainnya.

Makanan kotor kalau dikonsumsi ketika imun kurang baik akan mengundang penyakit yang dapat menimbulkan kematian.
loading...