Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Inilah Bunga Pertama Yang Mekar Di Ruang Angkasa

Bunga Zinnia (foto: Twitter/Scott Kelly via CNN)

Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) berhasil menyelesaikan misi membudidayakan tanaman di ruang akasa untuk pertama kalinya setelah dua tahun masa percobaan.

Setelah beberapa kali gagal dalam siklus pertumbuhan , risikonya bunga berwarna oranye yang menjadi materi penelitian yang disebut bunga zinnia ini mekar dengan tepat dan menjadi bunga pertama yang mekar di ruang angkasa.

Astronot AS Scott Kelly , berbagi kabar bangga ini melalui akun Twiter-nya dengan mengunggah foto bunga berwarna oranye tersebut.

(foto: Twitter/Scott Kelly)

"Bunga pertama yang tumbuh di luar angkasa memulai debutnya!" tulis Scott. "Ya , ada kehidupan lain di luar angkasa!" tambahnya.

Namun ini bukan kali pertama tanaman yang tumbuh di ruang angkasa. Pada tahun 2014 , juga telah dilakukan penelitian pada tanaman sayuran menyerupai selada dan gandum. Hal itu juga membawa kabar yang luar biasa bahwa kedua tanan tersebut tumbuh secara alami.

NASA mengatakan bahwa , sayuran itu tumbuh dalam lingkungan udara , kabut dan tanpa tanah. Tanaman tersebut membutuhkan air dan pupuk jauh lebih sedikit ,  tidak perlu pestisida dan tumbuh sampai tiga kali lebih cepat dari tanaman yang ditanam di tanah.

NASA berharap akan ada kemudahan reguler di luar angkasa , untuk ISS dan para astronot untuk tersedianya tanaman segar yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk persediaan sumber makanan secara alami.

Sumber: CNN
loading...