Inilah Hyperion Pohon Tertinggi Di Dunia

Hyperion (foto: Odditycentral)

Sampai bulan Agustus 2006 , pohon tertinggi di dunia dipegang oleh redwood California yang memiliki tinggi 369 kaki (112 meter). Dijuluki juga "Raksasa Stratosfir" , pohon tersebut terletak di suatu kawasan di Taman Negara Humboldt Redwoods , di California.

Namun , pohon yang dua kali lebih tinggi dari Patung Liberty itu kehilangan statusnya sebagai pohon tertinggi di dunia , ketika Chris Atkins dan Michael Taylor menemukan pohon yang lebih tinggi di Taman Nasional Redwood California.

Pohon tertinggi tersebut diberi nama Hyperion , yang memiliki tinggi 379 kaki (115 meter). Namun , tim ilmuwan yang dipimpin oleh Steve Sillet , andal ekologi dari Universitas Negeri Humboldt , kembali mengukur tinggi pohon itu pada September 2006.

"Cara terbaik untuk mendaki pohon yaitu dengan mendaki hingga ke puncak dan menurunkan pengikat , dengan pemberat supaya eksklusif ke tanah ," kata Sillet menyerupai dilansir Odditycentral.

Setelah semuanya beres , mereka menyatakan bahwa tinggi pohon tersebut yaitu 379 ,1 kaki. Sejak dikala itu , Hyperion dinobatkan sebagai pohon tertinggi di dunia.

Sillet berpikir bahwa usia Hyperion mencapai 600 tahun atau sama dengan 20 tahun manusia. Sementara itu , lokasi di mana Hyperion itu berada belum pernah diungkapkan untuk melindungi dari manusia.