Jadi Ibu Termuda Sepanjang Sejarah Lina Melahirkan Di Usia 5 Tahun

Lina Medina (foto : Oddee)
Salah satu kelainan langka yang terjadi pada wanita yaitu pubertas prekoks , pubertas dini pada anak di bawah 5 tahun. Sangat jarang wanita yang terkena kondisi ini kecuali gadis berjulukan Lina Medina ini.

Gadis asal Peru itu mengalami pubertas ketika berusia di bawah 5 tahun. Lina mengalami pembesaran payudara di usianya yang gres 4 tahun. Yang lebih mengejutkannya lagi Lina melahirkan di usia 5 tahun.

Pada tahun 1939 , gadis keturunan India itu pergi ke salah satu rumah sakit di Peru dan meminta mengusir roh jahat yang berada pada perut buncitnya.

Namun , dokter di rumah sakit tersebut awalnya menyangka bahwa si gadis menderita tumor perut. Tetapi setelah diperiksa , dalam perut Lina ternyata ada janin yang sudah berumur 8 bulan.

Dokter yang memeriksa Lina kemudian membawanya ke ibukota untuk mengkonfirmasi bahwa Lina benar-benar megandung. Hingga satu bulan setengah kemudian , Lina melahirkan seorang anak laki-laki melalui proses cesar alasannya yaitu pinggul Lina yang kecil.

Bayi laki-laki ini lahir dengan berat 2 ,7 kg dan yakin bahwa Lina yaitu kakaknya. Bayi itu diberi nama Geraldo , sayangnya Geraldo wafat di usia 40 tahun alasannya yaitu penyakit sumsum tulang.

Kasus ini dilaporkan secara detail ke La Presse Mediacale dengan rincian bahwa Lina mengalami menstruasi pada usia 8 bulan , mengalami pembesaran payudara pada usia 4 tahun dan melahirkan di usia 5 tahun.

Belum diketahui siapa bahwasanya ayah dari anak Lina tersebut. Ayah Lina awalnya ditangkap alasannya yaitu dituduh memperkosa anaknya , namun alasannya yaitu kurangnya bukti ia kemudian dibebaskan.

Lina karenanya menikah tahun 1972 dan melahirkan anak keduanya. Meski banyak yang berpendapat bahwa informasi ini hanya kebohongan , namun sejumlah dokter telah memverifikasinya selama bertahun-tahun  berdasarkan biopsi , sinar X kerangka dan janin , serta foto-foto yang diambil oleh dokter yang merawatnya.