Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Kisah Relawan Satu Kaki Yang Rela Menjadi Polantas

Xie Qiming sedang mengatur lalu lintas (foto: CCTV News)

Melakukan pekerjaan polantas atau polisi lalu lintas bukanlah perkara mudah. Mereka harus tabah mengatur lalu lintas yang padat , apalagi cuaca sedang panas ditambah polusi yang tentunya sangat mengganggu.

Namun , pria cacat ini dengan suka rela mengajukan diri untuk menjadi polisi lalu lintas. Meskipun hanya memiliki satu kaki , pria berjulukan Xie Qiming itu dengan senang hati melaksanakan pekerjaan mulainya itu.

Setelah video dikala Xie mengatur lalu lintas di persimpangan di jalanan kota Xiamen , Fujian , China , tersebar luas di dunia maya , banyak netizen yang tersentuh dan menyampaikan kebanggaan kepadanya.

(foto: CCTV News)

Dilansir dari CCTV News , pemilik toko ponsel lokal tersebut kehilangan kaki kanannya dalam sebuah kecelakaan kendaraan beroda empat dikala usianya gres 9 tahun. Dia sedang berjalan di pasar dikala seseorang secara tak sengaja mendorongnya , dan dia tertabrak truk yang sedang melaju.

Setelah pemerintah kota Xiamen mulai merekrut relawan yang ingin jadi polisi lalu lintas bulan April lalu , Xie sempat menyampaikan diri beberapa kali , namun baru-baru ini dia terpilih.

(foto: CCTV News)

Meskipun dengan kondisi fisiknya yang tidak mendukung , Xie dengan satu tongkatnya berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Terbukti dia sudah menilang beberapa kendaraan yang melanggar lalu lintas.

Dia mengatakan ingin menggunakan pengalamannya sendiri untuk meningkatkan kesadaran masyarakat wacana keselamatan lalu lintas.
loading...