Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Koko Si Gorila: Manusia Bodoh Perbaiki Bumi!

Koko si gorila (foto: Unexplained Mysteries)

Seekor gorila berjulukan Koko yang bisa melaksanakan bahasa arahan telah mengingatkan kita untuk senantias menjaga Bumi kita , bukan merusaknya. Koko juga berharap insan bisa memperbaiki Bumi sebelum terlambat

Koko menjadi gorila terpintar dari spesiesnya yang ada di dunia. Selama 44 tahun , Koko yang merupakan subspesies gorila Western Lowland telah menyampaikan kepada kita bahwa insan tidak jauh berbeda dengan primata

Gorila ini dapat berkomunikasi dengan bahasa arahan dan bahkan bisa memahami lebih dari 2.000 kata dalam bahasa Inggris.

Dia dilatih semenjak masih kecil oleh Francine Patterson. Keterampilan Koko dalam berkomunikasi diduga setara dengan anak insan , namun cukup mengesankan bagi seekor kera.

Kini , dalam upaya meningkatkan kesadaran kita atas pemanasan global yang semakin parah , Koko telah muncul dalam sebuah video untuk memperingatkan semua manusia

Dia memanfaatkan keterampilan bahasa arahan untuk mengantarkan pesan kepada umat insan perihal keadaan planet Bumi.

Dalam video Koko mengatakan ," Koko sayang insan , Koko sayang Bumi. Tapi insan ndeso ," ungkapnya. "Perbaiki Bumi! Bantu Bumi! Lindungi Bumi!"

Karena memiliki kemampuan unik untuk berkomunikasi dengan insan melalui bahasa arahan , Koko pun secara alami telah menjadi duta besar bagi binatang-binatang yang terancam punah.

Harusnya kita sebagai makhluk Yang Mahakuasa yang paling tepat lebih peka terhadap keadaan Bumi yang sekarang sangat memperihatinkan. Dengan demikian , rasa ingin menjaga pun akan tumbuh dalam diri kita sebagai penghuni di muka Bumi ini.


Sumber: Unexplained Mysteries
loading...