Memilukan Bocah 3 Tahun Rawat Ibunya Yang Sakit Seorang Diri

Qianqian sedang merawat ibunya (foto: vemale.com)

Qianqian , seorang bocah berusia tiga tahun harus merawat ibunya yang terbaring lemah di rumah sakit seorang diri. Tindakannya itu telah membuat hati ribuan orang tersentuh.

Dikutip dari Vemale.com , bocah asal Ruzhou , Provinsi Henan , China ini terpotret sedang merawat ibunya , Wang Huixianm , yang terluka alasannya yakni jadi korban berkelahi lari. Akibat kecelakaan itu , ibu Qianqian mengalami sejumlah patah tulang.

Ketika dirawat di rumah sakit , tidak ada yang merawatnya kecuali putri kecilnya sendiri. Sementara itu , kedua orangtua Wang sudah meninggal alasannya yakni kecelakaan dan ia sudah bercerai dengan suaminya.

Karena si pelaku berkelahi lari kabur begitu saja , alhasil biaya pengobatan Wang tidak ada yang menanggung. Mereka berdua benar-benar dalam keadaan sulit.

Qianqin terlihat mengenakan baju satu-satunya yang ia punya dan melaksanakan segala cara untuk merawat ibunya meskipun itu bukan perkara mudah.

Seperti yang dilakukan orang remaja saat mengurus orang sakit , bocah berhati malaikat itu juga terlihat mengantar makanan dan minuman untuk ibunya. Tak hanya itu , ia juga membantu menghapus air mata sang bunda dan bahkan membuang kotorannya.

(foto: vemale.com)

Setelah sebuah video yang mengisahkan pengabdian Qianqin terhadap ibunya tersebar luas di media umum , dukungan berupa uang dan baju berdatangan.

Salah satu masyarakat yang menjenguk Qianqin dan ibunya hingga meneteskan air mata alasannya yakni tak kuasa menahan kesedihan saat melihat mereka.

"Anakku yang berusia 3 tahun belum mampu apa-apa di bawah naungan orang tuanya , tapi coba lihat Qianqian ," katanya.

Donasi yang terkumpul untuk Qianqian dan ibunya mencapai 6.000 yuan atau sekitar Rp 12 juta. Rencananya , dana itu akan digunakan Wang untuk melaksanakan operasi biar ia cepat sembuh dan anaknya tidak perlu lagi merawatnya.