Menderita Kelainan Kulit Abul Dijuluki Manusia Pohon

Abul Bazadar (foto: mirror.co.uk)

Masih ingat dengan Dede , pria asal Indonesia yang dijuluki insan pohon? Di wilayah Dhaka , Bangladesh juga ada pria yang menderita kelainan kulit yang sama dengan Dede.

Dia yakni Abul Bazadar , seorang pria berusia 25 tahun yang sudah menderita Human Papillomavirus atau HPV semenjak usianya 10 tahun. Karena kondisinya itu , episode tangannya mirip sudah menjadi akar pohon.

Bagian kaki Abul (foto: mirror.co.uk)

Banyak orang yang menjuluki pria yang berprofesi sebagai tukang becak itu sebagai "Manusia Pohon" alasannya yakni kondisinya yang mirip pohon. Sekarang , tim dokter sedang berusaha mengobati penyakitnya itu.

Bagian tangan Abul (foto: mirror.co.uk)

Dr Samanta Lal Sen , kepala koordinator Institut Nasional Bedah Plastik dan Luka Bakar , memutuskan untuk mulai melaksanakan pengobatan terhadap Abul setelah dibentuknya dewan medis , demikian mirip dilansir mirror.co.uk.

Dede si insan pohon dari Indonesia (foto: Pulsk)

Sementara itu , Human Papillomavirus merupakan nama untuk sekelompok virus yang mensugesti kulit dan kelembaban selaput yang melapisi badan seseorang. Diketahui ada lebih dari 100 jenis HPV , dan 30 jenis di antaranya dapat mensugesti tempat genital. Semua jenis abses HPV dapat menimbulkan benjolan di kulit berupa kutil.